Jakarta (ANTARA) - Gesits membuka official store di Tokopedia guna memperluas akses penjualan motor listrik Gesits, sekaligus sebagai solusi agar konsumen tidak perlu ke diler selama pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, sekarang memasuki fase new normal, jadi kami mengambil inisiatif yang lebih memberikan kemudahan dalam layanan pembelian Gesits melalui e-commerce, antara lain dengan Tokopedia," ucap Ade Sulistioputra, Direktur PT Gesits Technologies Indo (GTI) dalam siaran pers dikutip Sabtu.

"Kami semua memahami bahwa e-commerce mampu menjadi titik temu yang penting bagi pelaku bisnis dan juga pelanggannya. Sehingga kami sangat menyambut baik apresiasi dari Tokopedia untuk kolaborasi ini, dan berharap kedepannya akan semakin mampu memperkuat kolaborasi yang sudah terjalin," kata dia.

Kerja sama dengan Tokopedia merupakan salah satu bagian dari komitmen Gesits untuk mendukung percepatan pemerataan penggunaan kendaraan motor berbasis listrik di Indonesia.

Juga untuk mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi melalui perluasan layanan penjualan di kanal-kanal online, sehingga para pembeli dapat menemukan dan berbelanja produk otomotif motor listrik Gesits di Official Store Tokopedia tanpa harus meninggalkan rumah.

Salah satu alasan Gesits membuka official store Tokopedia karena platform itu bertransformasi menjadi Super Ecosystem dan telah menjangkau lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan yang tersebar di lebih dari 98 persen kecamatan di Indonesia bersama lebih dari 8,6 juta penjual dan pengusaha lokal, salah satunya Gesits.

“Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia selalu mendukung tumbuh kembang industri otomotif tanah air, termasuk kreator sepeda motor listrik lokal seperti Gesits," kata AVP of Business Tokopedia, David Kartono.

"Pegiat usaha yang memiliki kanal pemasaran daring dinilai lebih tangguh, khususnya menghadapi situasi pandemi. Tokopedia akan terus memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha lokal, agar terus beradaptasi dan berinovasi membantu masyarakat memenuhi kebutuhan otomotif tanpa harus keluar rumah, demi mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi," kata dia.

Walaupun telah dibuka beberapa waktu yang lalu, namun Gesits Official Store lebih baik dari sebelumnya dengan menampilkan promo menarik selama masa pembukaan dan barang-barang selain motor listrik Gesits.

Ade mengatakan akan ada produk penunjang kendaraan antara lain riding gear, spareparts maupun aksesori ataupun merchandise khas Gesits.

Terdapat juga promo cashback 5 persen untuk pembelian baterai atau charger, tambahan pelayanan GRS (Gesits Road Service) selama tiga bulan untuk konsumen yang membeli motor melalui Tokopedia periode 1 Agustus 2020 - 30 Agustus 2020, serta diskon sampai dengan Rp 700.000 untuk pembelian unit Gesits.

Baca juga: Motor Gesits dipasarkan mulai Mei 2019

Baca juga: Motor listrik bertanda tangan Jokowi laku Rp2.5 miliar
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020