Jakarta (ANTARA) - Jacqueline Caroline merilis lagu perdana berjudul "Kangen" yang diciptakan oleh Ahmad Dhani dan dipopulerkan oleh band Dewa 19.

Aransemen lagu "Kangen" versi Jacqueline Caroline ini didominasi oleh gitar akustik dan piano yang memberikan sentuhan soul dan dibungkus oleh performa vokal Jacqueline yang kuat dengan karakter RnB.

“Inget banget, aku mulai take vocal itu pulang sekolah dan sudah di-briefing dahulu oleh kak Botin (vocal director) lewat chat dan karena we’re both so far away from each other jadi kita cuma bisa saling trust satu sama lain dalam berhasil atau tidaknya proses recording," kata Jacqueline Caroline dalam siaran persnya, Sabtu.

Baca juga: "Aku Cinta Kau dan Dia" dari Dul Jaelani di konser Dewa 19

Baca juga: Dul Jaelani ingin buat lagu untuk Dewa 19


Meski harus melakukan proses rekaman dari jauh, Jacqueline mengaku senang karena dikasih kebebasan untuk berekspresi di lagu ini.

"Aku sendiri sampai enggak nyangka aku bisa bawain lagu ini dengan bener-bener nyaman dan connect sama lagunya. To be honest, punya kesempatan untuk bisa bawain lagu ini, dan memiliki kakak-kakak yang support-nya bener-bener edan dalam proses recording hingga jadinya lagu ini, it’s truly a blessing for me," ujar Jacqueline.

Musik dalam lagu ini diproduseri oleh Aldi Nada Permana, yang juga dikenal untuk beberapa karyanya dengan Hanin Dhiya, Andmesh, Yotari dan masih banyak lagi. Untuk aransemen vokal dikerjakan dan diarahkan oleh Agustin Oendari.

Lagu ini juga termasuk dalam album "One Million Stars", yang merupakan album kompilasi peserta Rising Star Indonesia 2019, yang juga akan segera rilis.

Jacqueline Caroline pun berharap lagu "Kangen" dengan kemasan akustik dan fresh ini mampu memberikan sesuatu yang baru di belantika industri musik Indonesia.

Baca juga: Persiapan Dul Jaelani jelang konser bareng Dewa 19

Baca juga: Konser bareng Dewa 19, Once Mekel ingin semua serba "the best"

Baca juga: Dewa 19 bersama Once Mekel siap hadirkan momen nostalgia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020