Hampir 8.000 orang dievakuasi akibat "Apple Fire" di California

id kebakaran hutan,apple fire,kebakaran di california

Arsip: Api membakar kawasan hutan di Santa Paula, California, Amerika Serikat, Kamis (31/10/2019) dalam gambar yang diambil dari media sosial. ANTARA FOTO/Monica Monroe via REUTERS/wsj.

New York (ANTARA) - Hampir 8.000 orang warga Riverside di California Selatan, Amerika Serikat (AS), terpaksa harus dievakuasi dari rumah mereka pada Sabtu (1/8), menyusul kebakaran hutan yang melahap hingga 1.669 hektar area--dijuluki sebagai Apple Fire.

Apple Fire, sebutan dari para petugas pemadam kebakaran setempat yang memang biasa memberikan julukan identifikasi untuk setiap kebakaran, pertama dilaporkan pada Jumat (31/7) di wilayah Cherry Valley yang terletak sekitar 120 kilometer di timur Los Angeles.

Kebakaran itu awalnya muncul pada sekitar 283 hektar area hingga akhirnya menyebar dan masih belum dipadamkan sedikit pun. Setidaknya menghancurkan rumah satu keluarga pada Sabtu pagi.

Menurut departemen pemadam kebakaran Riverside, total sekitar 7.800 warga dari 2.586 rumah, telah diminta untuk mengevakuasi diri.

Departemen pemadam kebakaran Riverside juga membagikan sejumlah foto kebakaran melalui unggahan di media sosial Twitter yang menunjukkan asap tebal membumbung di wilayah pegunungan itu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kebakaran hutan besar terjadi di California, 3.000 petugas dikerahkan
Baca juga: Ribuan warga mengungsi akibat kebakaran hutan di Los Angeles

Pewarta : Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar