Menteri Dalam Negeri India positif COVID-19

id menteri dalam negeri india positif covid-19,amit shah,kasus covid-19 di india

Arsip: Menteri Urusan Dalam Negeri India yang baru Amit Shah menerima karangan bunga saat tiba di kantor kementerian di New Delhi, India, Sabtu (1/6/2019). (REUTERS/ALTAF HUSSAIN)

New Delhi (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri India Amit Shah menyatakan pada Minggu bahwa dirinya positif terpapar virus corona setelah hasil uji menunjukkan demikian, dan kini telah dirawat di rumah sakit.

"Saya meminta siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan saya dalam beberapa hari terakhir ini untuk menjalankan isolasi mandiri serta pengujian (deteksi COVID-19)," tulis Shah dalam sebuah cuitan di Twitter.

Shah adalah pembantu dekat Perdana Menteri Narendra Modi, juga salah satu politisi terkuat di India. Ia memimpin kementerian yang menjadi satu dari sejumlah garda depan penanganan wabah COVID-19 di negara itu.

Baca juga: Red Fort di Old Delhi dibuka meski kasus corona meningkat

Kasus global infeksi COVID-19 saat ini menembus angka 18 juta dengan hampir 690.000 pasien meninggal dunia. India sendiri berada di posisi ketiga terparah sedunia, dengan catatan jumlah kasus per 2 Agustus 2020 sebanyak 1,75 juta dan 37.000 kematian.

Amerika Serikat dan Brazil saat ini menjadi negara dengan situasi wabah terparah, dengan masing-masing jumlah kasus mencapai 4,7 juta dan 2,7 juta, demikian menurut hitungan situs penyedia data real time COVID-19, worldometers.info.

Sumber: Reuters

Baca juga: Negara bagian India berburu plasma darah untuk pasien COVID-19
Baca juga: India batalkan ziarah bersejarah Hindu saat kasus COVID-19 meningkat

Pewarta : Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar