"Hoolala", kolaborasi Yura Yunita dengan Dipha Barus

id Yura Yunita,Dipha Barus

Artwork lagu "Hoolala" Yura Yunita. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Yura Yunita merilis lagu baru berjudul "Hoolala" yang berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus sebagai produser.

Yura mengatakan proses penggarapan lagu dilakukan sejak awal tahun 2020 dengan penuh spontanitas bersama Dipha Barus. Setelah melalui serangkaian proses yang cukup lama akhirnya lagu ini berhasil dirampungkan tepat sebelum pandemi.

"Kita dari tahun 2018 udah DM masing-masing, bikin lagu yuk, cuma jadwalnya lagi enggak bisa. Sampai ketemu di awal 2020 kemarin gue manggung di Bali kebetulan dia (Dipha Barus) juga tinggal di Bali," kata Yura Yunita dalam jumpa pers virtual peluncuran lagu "Hoolala", Senin.

Baca juga: Cara Dipha Barus terus berkarya di tengah pandemi

Baca juga: Dipha Barus ingin kolaborasi dengan Kanye West dan Skrillex


Yura menjelaskan bahwa “Hoolala” diambil dari istilah bahasa Hawaii yang berarti "to save". Bagi Yura, lagu ini seperti menjadi mantra penguat diri yang juga diharapkan memberikan pengaruh baik kepada pendengarnya.

"Lagu ini aku ciptakan sebenarnya jadi self reminder buat aku. Tapi mudah-mudahan juga bukan buat aku aja," ujar Yura Yunita.

Dia mengatakan kehadiran lagu ini juga berangkat dari perasaan insecurity-nya terhadap diri sendiri. Yura mengaku menghadapi banyak momen keraguan terhadap kemampuan dan kebahagiaan.

Untuk itu, lagu ini menjadi proses refleksi diri dan introspeksi bagi Yura Yunita. Hal itu juga didukung dari pemilihan lirik, dikawinkan dengan aransemen uplifting yang menantang tubuh untuk bergoyang gembira.

"Karena di dalam hidup ini enggak ada yang sempurna karena kadang kita merasa enggak cukup bagus. Limiting self believe, apalagi di masa sekarang. Aku berharap dengan lagu ini jangan sampai kelemahan kamu malah jadi bikin down," imbuhnya.

Baca juga: Rekam lagu "Intuisi", Yura Yunita sampai ikut hipnoterapi

Baca juga: Yura Yunita menulis lagu untuk luapkan isi hati

Baca juga: Yura "Merakit" bersama tunanetra untuk konser Anggun C Sasmi

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar