Legislator positif COVID-19, DPRD Belitung tutup selama seminggu

id kabupaten belitung,covid-19,dprd belitung

Gedung DPRD Belitung, tampak dari depan (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung yang juga bupati setempat, Sahani Saleh menyatakan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, ditutup selama sepekan menyusul tiga anggotanya dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Jadi hari ini mulai disterilisasikan dan ditutup selama seminggu ke depan," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Senin.

Baca juga: Tiga anggota DPRD Kabupaten Belitung positif COVID-19

Menurut dia, setelah tiga anggota DPRD Belitung dinyatakan positif COVID-19 maka kantor DPRD Belitung akan disterilkan oleh tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh isi ruangan.

"Sedangkan ASN dan staf di Sekretariat DPRD Belitung nantinya bekerja dari rumah untuk sementara ini," ujarnya.

Sahani menambahkan, saat ini tim Gugus Tugas Percepatan C0VID-19 terus melakukan upaya penelusuran riwayat kontak tiga pasien positif COVID-19 tersebut.

"Terutama kepada orang terdekat dan keluarga serta selama ini siapa yang pernah berhubungan langsung dengan yang bersangkutan diharapkan secara mandiri memeriksakan diri dan jangan malu-malu," katanya.

Baca juga: Warga Belitung jangan panik sikapi corona, sebut Ketua DPRD

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung, Sofyan mengatakan sejak pagi tadi seluruh ruangan kantor DPRD Belitung telah disemprotkan dengan cairan disinfektan.

"Untuk penyemprotan memang rutin jauh sebelum ada yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini," ujarnya.

Untuk itu, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Bupati Belitung apakah gedung DPRD setempat akan ditutup sementara guna mengantisipasi penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Kami masih menunggu instruksi kalau memang harus ditutup maka kami siap untuk ditutup sementara waktu," katanya.

Baca juga: Bupati Belitung minta ASN beradaptasi dengan pola kerja normal baru

Baca juga: Bupati Belitung lepas kepulangan dua pasien sembuh COVID-19

Baca juga: Bupati umumkan kasus pertama COVID-19 di Kabupaten Belitung

 

Pewarta : Kasmono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar