Jakarta (ANTARA) - Yura Yunita mengatakan bahwa proses rekaman lagu "Hoolala" dilakukan sendiri olehnya dari rumah, karena pandemi virus corona (COVID-19).

Bagi Yura, pengalaman ini menjadi yang pertama kali, bahkan ia harus membeli semua peralatan yang dibutuhkan untuk rekaman, seperti soundcard, hingga perangkat lunak pendukung.

"Akhirnya gue cari cara mungkin selama ini dari album pertama, kedua recording selalu di studio proper yang sudah disiapkan sama kru. Di lagu ini gue kayak ngulik sendiri cara recording yang layak," kata Yura Yunita dalam jumpa pers virtual peluncuran lagu "Hoolala", Senin.

Baca juga: "Hoolala", kolaborasi Yura Yunita dengan Dipha Barus

Baca juga: Rekam lagu "Intuisi", Yura Yunita sampai ikut hipnoterapi


Selain itu, proses produksi lagu ini yang melibatkan Dipha Barus hingga rapper Matter Mos juga dilakukan dari jarak jauh.

"Jadi ngrasa di masa pandemi kayak gini enggak ada yang enggak mungkin," ujar Yura Yunita.

Meski demikian, Yura mengaku sangat menikmati proses pengerjaan lagu "Hoolala" yang menurutnya memiliki makna merayakan ketidaksempurnaan serta sebagai penguat bagi dirinya dan juga untuk yang mendengarkan.

"Momen lagu ini menurut aku memorable juga prosesnya gak bisa dilupakan. Mungkin tidak sempurna tapi ya itu dia kita merayakan ketidaksempurnaan," imbuhnya.

Baca juga: Yura Yunita lebih senang menyanyi di konser intim

Baca juga: Yura Yunita menulis lagu untuk luapkan isi hati

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020