Oppo Watch akan hadir dalam dua varian berdesain kotak

id Oppo,Oppo Watch,smartwatch

Oppo Indonesia memamerkan tampilan desain kotak Oppo Watch dalam acara pre-launch yang digelar di Jakarta, Senin (3/8/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Setelah pekan lalu mengkonfirmasi kehadiran jam tangan pintarnya, Oppo Indonesia mengatakan akan menghadirkan Oppo Watch dalam dua varian, yaitu 46mm dan 41mm, dengan mengusung desain kotak.

"Oppo Watch mengusung flexible dual curved display dengan desain kotak yang merupakan smartwatch pertama yang berjalan di WearOS by Google dengan desain tersebut," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara pre-launch di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pengisi daya Oppo VOOC terbaru isi baterai 4.000 mAh hanya 20 menit

Baca juga: Ada fitur Kid Space dan Parental Controls di OPPO A92


Oppo Watch 46mm menggunakan layar berukuran 1,91 inci yang memiliki resolusi 402x476 dan kerapatan piksel 326ppi dan kecerahan hingga 500nits, sementara Oppo Watch 41mm menggunakan layar AMOLED 1,6 inci dengan resolusi 320x360.

Keduanya memiliki layar AMOLED, dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dan bingkai paduan aluminium seri 6000 yang hadir dengan pilihan warna Black dan Rose Gold.

Oppo Watch menggunakan sistem operasi WearOS by Google yang mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play Store.

"Oppo Watch tidak hanya beredar di Asia Tenggara, tapi juga Asia Selatan dan Eropa. Untuk memperoleh market paling besar, maka kami menggunakan yang paling banyak digunakan, yaitu sistem operasi Android, WearOS by Google," kata Aryo.

Sistem operasi tersebut juga menyediakan fitur sehat, seperti pelacakan data kesehatan 24/7, serta ditujukan untuk perluasan pengguna dan kompatibilitas dengan perangkat smartphone berbasis Android.

Oppo Watch juga menyediakan beragam watch face yang juga dapat dipilih dari album smartphone. Ada pula fitur outfit-matching AI Watch Face yang akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya busana pengguna.
Oppo Watch menjalankan sistem operasi WearOS by Google. (ANTARA/Arindra Meodia)


Arloji pintar tersebut dilengkapi dengan lima sensor yang dapat menyadjikan hasil pemantauan terhadap latihan olahraga dan juga workout tracking yang dilakukan oleh pengguna, serta ketahanan air 5ATM untuk varian 46mm dan 3ATM untuk varian 41mm.

Oppo Watch menyediakan lima menit kursus olahraga dan lima mode olahraga yang dapat dikembangkan sendiri seperti lari kebugaran, lari untuk pembakaran lemak, jalan kaki, bersepeda dan berenang.

Tidak hanya itu, wearable tersebut juga didukung Google Fit yang menghadirkan lebih dari 90 mode olahraga untuk membantu me mperluas skenario pengguna.

Dari segi dapur pacu, Oppo Watch ditenagai sistem dual-chip, yaitu Qualcomm Snapdragon 3100 untuk Mode Cerdas dan chip Ambiq Apollo3 untuk Mode Penghemat Daya, yang keduanya digunakan untuk menyeimbangkan kinerja dan efisiensi energi.

Oppo juga membenamkan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charging pada Oppo Watch. "Baterai Oppo Watch akan terisi penuh selama 75 menit, dan hanya 15 menit charging untuk penggunaan 18 jam," ujar Aryo.

Oppo Watch 46mm dibekali baterai 430mAh, sementara varian 41mm didukung baterai 300mAh. Keduanya dilengkapi RAM 1GB dan ROM 8GB.

Oppo Watch akan diperkenalkan seiring peluncuran resmi Oppo Reno 4 di Indonesia pada 6 Agustus .

Baca juga: Oppo Reno 4 dirilis pekan ini, berikut spesifikasi lengkapnya

Baca juga: Arloji pintar OPPO Watch dengan Wear OS Google segera masuk Indonesia

Baca juga: Oppo Reno 4 bawa peningkatan di kamera, ini fitur-fitur barunya

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar