Kepala staf presiden Brazil terbukti positif corona

id Kepala staf Presiden Brazil,Walter Souza Braga Netto,positif virus corona

Seorang aktivis membawa bendera Brazil dengan lukisan tanda salib sebagai simbol untuk mereka yang meninggal dunia akibat penyakit virus corona (COVID-19) di depan Kongres Nasional saat protes terhadap Presiden Brazil Jair Bolsonaro di Brasilia, Brazil, Selasa (14/7/2020). REUTERS/Adriano Machado/aww/cfo (REUTERS/ADRIANO MACHADO)

Brasilia (ANTARA) - Kepala staf Presiden Brazil Jair Bolsonar, Jenderal Walter Souza Braga Netto, terbukti positif virus corona sekaligus menjadikannya (pejabat setingkat) menteri Brazil ketujuh yang tertular virus tersebut, menurut kantornya pada Senin,

Kondisi Braga Netto baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala, demikian pernyataan dari pihak kantor. Ia masih akan menjalani isolasi sampai pemeriksaan lanjutan dan evaluasi medis dilakukan, dan masih bertugas secara virtual.

Pekan lalu, istri Presiden Bolsonaro dan salah satu menterinya juga terinfeksi virus corona. Sebelumnya Bolsonaro juga dinyatakan positif namun hasil tes terakhir membuktikan bahwa dirinya sudah terbebas dari penyakit pernapasan tersebut.

Baca juga: Kini giliran istri presiden Brazil yang positif corona
Baca juga: Sinopharm China uji calon vaksin COVID-19 di Brazil


Pada Senin Bolsonaro mengatakan kepada awak media bahwa dirinya sehat dan sudah pulih, setelah pekan lalu melaporkan adanya "jamur" di paru-paru dan sedang mengonsumsi antibiotik. Presiden tidak menyebutkan secara spesifik seputar kondisi medisnya.

Brazil menjadi wabah virus corona paling parah kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Negara Amerika Selatan itu mengonfirmasi lebih dari 2,75 juta kasus COVID-19 sejak pandemi melanda dengan total 94.665 kematian, menurut data Kementerian Kesehatan Brazil.

Sumber: Reuters

Baca juga: Korban meninggal akibat COVID-19 di Amerika Latin lampaui 200.000
Baca juga: Amerika Latin sumbang 30 persen kematian global akibat COVID-19

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar