Kelurahan Pancoran terima bantuan pencegahan COVID-19 dari Sucofindo

id corona jakarta selatan

Lurah Pancoran Isno Usnodo menerima bantuan penanganan dan pencegahan COVID-19 dari PT Sucofindo (Persero), Selasa (4/8/2020) (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negera (BUMN) PT Sucofindo (Persero) membantu Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan untuk penanganan dan pencegahan penularan COVID-19, Selasa.

Lurah Pancoran Isno Usnodo mengatakan bantuan yang diterima pihaknya berupa alat pelindung diri (APD), cairan disinfektan, pelindung wajah (face shield) dan masker.

"Bantuan ini diperuntukkan bagi pedagang pasar, gugus tugas RW dan kader Jumnatik (juru pemantau jentik) di Kelurahan Pancoran," kata Isno.

Jumlah bantuan yang diberikan oleh BUMN tersebut yakni 100 liter cairan disinfektan, 170 pelindung wajah dan 125 lembar masker, serta APD.

Menurut Isno, bantuan tersebut khusus disalurkan kepada pedagang pasar untuk melindungi pedagang dari potensi penularan COVID-19 yang terus meningkat di DKI Jakarta.

Baca juga: Pemkot Jaksel terima 5.350 masker bantuan dunia usaha

"Untuk pencegahan COVID-19 harus ekstra termasuk penggunaan perlindungan ganda, dengan menggunakan 'face shield' dan masker akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pembeli, imbasnya tentu kalau pembeli nyaman maka rezeki akan datang," ujarnya.

Isno mengatakan, PT Sucofindo telah berkolaborasi dengan Kelurahan Pancoran dalam menyalurkan bantuan pencegahan COVID-19 di wilayah tersebut.

Sucofindo sebagai Satgas BUMN DKI Jakarta menyalurkan bantuan penanganan COVID-10 sebagai bagian dari program BUMN untuk Indonesia.

"Sebelumnya PT Sucofindo juga telah berkolaborasi antara lain dengan bantuan masker dan disinfektan serta perbaikan taman hatinya PKK RW 01, Pancoran," ujarnya.

Isno berterimakasih kepada PT Sucofindo (Persero) atas bantuan yang diberikan, mengingat penanganan COVID-19 perlu kerja sama antar semua pihak, baik itu pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

Baca juga: Warga Jaksel boleh gunakan kas masjid untuk penanganan COVID-19

Bantuan yang diterima untuk memperkuat pertahanan penanganan COVID-19 di wilayah Kelurahan Pancoran, terutama bagi petugas yang bertugas di lapangan melakukan interaksi dengan masyarakat.

Guna mencegah penularan COVID-19, Kelurahan Pancoran menyosialisasikan secara aktif kepada masyarakat untuk menerapkan kebiasan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.
 

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar