Jakarta (ANTARA) - PT Blue Bird Tbk memiliki cara berbeda untuk merayakan Hari Anak Nasional dengan mengadakan kampanye #BirdbagiMasker dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk menghasilkan kreasi desain masker dengan tema "Perjalanan Bersama Bluebird".

Melalui kampanye ini, setiap satu karya desain yang di-upload ke media sosial mereka sama saja telah mendonasikan 10 masker dari Bluebird kepada anak-anak Indonesia yang memang benar membutuhkan.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengungkapkan, kami memberikan apresiasi kepada masyarakat terhadap antusias yang tinggi untuk berpartisipasi di kampanye #BirdbagiMasker dari Bluebird.

Baca juga: Bluebird bisa antarkan penumpang mudik ke daerah? Ini faktanya

Baca juga: Peduli saat pandemi, 400 paket sembako disalurkan pada sopir taksi


"Semua desain yang di-upload ke media sosial menggambarkan pengalaman langsung akan kenyamanan dan ketenangan dari para konsumen saat bepergian menggunakan layanan dari Bluebird Group," ungkap Noni dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (4/8).

Desain yang terkirim ke media sosial milik Blue Bird dengan menggunakan tagar #TetapTerjaga dan #BirdbagiMasker hingga batas akhir mencapai 165 desain.

Dengan pencapaian tersebut, Bluebird akan mendonasikan masker sebanyak 1.650 buah yang akan diberikan ke RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Yayasan Sahabat Anak, dan Yayasan Kanker Anak Indonesia.

Lebih lanjut, Yayasan Kanker Anak Indonesia akan membantu untuk mengalokasikan donasi masker tersebut ke berbagai rumah sakit, termasuk RS Dharmais dan RS Harapan Kita.

Direktur Utama RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, dr. Lies Dina Liastuti, Sp.JP(K), MARS, FIHA, sangat mengapresiasi donasi masker dari Bluebird. Kampanye #BirdbagiMasker menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan disiplin menggunakan masker.

"Kampanye ini juga ditujukan untuk menjaga keselamatan anak-anak Indonesia sebagai masa depan bangsa, khususnya di tengah pandemi seperti ini," kata dia.

Baca juga: Lewat Bigbird Premium, Bluebird tawarkan pengalaman berbeda perjalanan wisata dan bisnis

Baca juga: Langkah preventif Bluebird hadapi penyebaran corona

Baca juga: Gandeng Investor Jepang, Bluebird resmikan balai lelang kendaraan
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020