Gerindra Gorontalo Utara optimistis Prabowo kembali terpilih ketum

id Kongres Luar Biasa

Ketua DPC Gerindra Gorontalo Utara, Fatri Botutihe. (ANTARA/Susanti Sako)

Gorontalo (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo optimistis Prabowo Subianto akan kembali terpilih sebagai ketua umum partai ini.

"Kami optimistis, beliau kembali terpilih secara formatur tunggal," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Gorontalo Utara Fatri Botutihe, di Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sementara mengoptimalkan persiapan keikutsertaan dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra yang rencananya akan digelar pada 8 Agustus 2020, di Jakarta.
Baca juga: Prabowo sebut urusan pilkada digodok dari daerah

Khusus DPC kabupaten tersebut, akan mengikuti Kongres Luar Biasa Gerindra melalui fasilitas zoom, yang akan digelar di salah satu hotel di Kota Gorontalo.

"Kami memilih pelaksanaannya di sebuah hotel di luar kabupaten, untuk mengantisipasi persoalan jaringan yang seringkali 'blank' di wilayah ini," ujarnya lagi.

Kongres Luar Biasa yang akan digelar di Jakarta itu, diikuti seluruh perwakilan provinsi khususnya pengurus dewan pimpinan daerah (DPD), termasuk dari Provinsi Gorontalo.

Khusus DPC, akan mengikutinya dalam jaringan (daring) di kantor masing-masing.

"Namun kami menyiapkan fasilitas penunjang yang baik, agar dapat mengikuti kongres dengan maksimal, maka pelaksanaannya dilakukan di wilayah bebas 'trouble' jaringan serta bebas mati lampu," katanya.

Dalam kiprahnya di Kabupaten Gorontalo Utara, Partai Gerindra mendapatkan tiga kursi hasil Pemilu Legislatif 2019-2024.

Dua kursi untuk DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, yaitu satu kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga Sumalata Timur, Sumalata, Biau, dan Tolinggula, serta satu kursi dari Dapil Satu, yaitu Kwandang, Ponelo Kepulauan, dan Tomilito.

"Ditambah satu kursi untuk DPRD Provinsi Gorontalo," kata Fatri pula.
Baca juga: Prabowo-Airlangga ingin Pilkada serentak yang semarak tapi sejuk

Pewarta : Susanti Sako
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar