Jubir COVID-19: Seorang WNA asal China dinyatakan sembuh

id Bangka belitung covid,Pasien positif sembuh,WNA china

Juru bicara gugus tugas COVID-19, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra (ANTARA/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru bicara gugus tugas COVID-19, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan seorang warga negara asing (WNA) asal China yang tinggal di Kota Sungailiat, inisial Zd (45) dinyatakan sembuh dari terkonfirmasi COVID-19.

Di Sungailiat, Kamis, Boy Yandra mengatakan, Zd yang bekerja di salah satu perusahaan peleburan biji timah "Smelter", dinyatakan sembuh dari positif COVID-19 setelah menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat.

"Sebelumnya Zd bersama memiliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Belitung tanggal 3 Juli 2020 dan pada tanggal 7 Juli pulang ke pulau ke Sungailiat namun terlebih dahulu sempat ke kota Pangkalpinang," jelasnya.

Dengan sembuhnya Zd kata dia, tercatat masih ada satu warga Kota Sungailiat inisial Myz (21) yang terkonfirmasi positif COVID-19, yang saat ini menjalani karantina di Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Tangani COVID-19, Bangka Belitung realokasikan APBD Rp72,8 miliar

Baca juga: Kisah petugas medis di ruang isolasi COVID-19


Dari pusat informasi COVID-19, Kabupaten Bangka, sampai dengan Kamis (6/8), terdata total pasien positif COVID-19 sebanyak 61 orang dengan terkonfirmasi dengan 60 orang dinyatakan sembuh.

"Tim gugus bersama dengan relawan, bertekad mengembalikan wilayah Kabupaten Bangka ke zona hijau dengan melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19," ujar Boy Yandra.

Dia mengingatkan seluruh masyarakat di daerah itu, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Baca juga: Tim gugus COVID-19 Bangka catat penambahan enam orang positif

Baca juga: Polda Bangka Belitung awasi langsung warga terindikasi COVID-19

 

Pewarta : Kasmono
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar