Kemenkominfo: Meriahkan HUT Ke-75 RI dengan taat protokol kesehatan

id kemenkominfo,hut ke-75 ri

Sekretaris Jenderal Kemenkominfo Rosarita Niken W (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Rosarita Niken Widiastuti mengajak seluruh masyarakat ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia dengan tetap menaati protokol kesehatan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia, mari kita meriahkan HUT Ke-75 RI dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan," kata Niken dalam konferensi pers secara virtual dari Kantor Presiden RI, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Kemenkominfo targetkan pemerataan transformasi digital pada 2022

Niken juga mengajak publik memasang logo resmi HUT Ke-75 RI di media sosial masing-masing dan selalu bersikap optimistis di tengah pandemi.

Dia mengatakan secara umum dalam HUT Ke-75 RI ini Kemenkominfo bertugas mendukung publikasi dan menginformasikan kepada masyarakat berbagai rangkaian HUT Ke-75 RI.

Baca juga: Paket data internet dikeluhkan mahal untuk PJJ, ini kata Kominfo

"Yang kita publikasi mulai dari sosialisasi untuk seluruh masyarakat supaya betul-betul bisa memasang logo di berbagai tempat publik serta tempat privat seperti di 'handphone' sebagai 'profile picture' dan di media sosial mulai besok, Jumat (7/8)," kata dia.

Selain itu, Kemenkominfo juga menyosialisasikan tata cara upacara 17 Agustus dan tata cara penghormatan dengan cara baru melalui berbagai platform.

Baca juga: Perlindungan data pribadi sangat penting di era disrupsi digital

Sosialisasi dilakukan melalui media televisi, radio, dan "online" juga dengan menggerakkan seluruh potensi media yang dimiliki kementerian/lembaga baik pusat maupun daerah melalui "website" atau videotron.
 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar