Wali Kota Batam ingatkan pandemi COVID-19 belum berakhir

id info terkini covid 19 batam,perkembangan covid di batam,wali kota batam 2020

Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memberikan sambutan dalam penyerahan insentif kepada kader posyandu di Batam, Kamis (6/8). (Dok Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi mengingatkan warga bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir sehingga masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari infeksi virus corona.

"Jangan berhenti, laksanakan dan sosialisasikan penerapan protokol pencegahan COVID-19," kata Wali Kota Batam saat menghadiri penyerahan insentif kepada kader posyandu dan kader kelurahan siaga di Batam, Kamis.

Penambahan jumlah warga yang dinyatakan positif COVID-19 di Batam sempat melandai selama beberapa waktu. Namun, pada pekan ini kembali bertambah.

Baca juga: BNPB: Kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan di bawah 50 persen

Ia menyatakan sebelum vaksin ditemukan, maka warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta rajin berolahraga.

Wali Kota menyampaikan pemerintah tidak akan berhenti berupaya meminimalkan risiko penularan COVID-19, demi memastikan warga aman dari penyakit itu.

Namun, menurut dia, masyarakat juga berperan penting untuk menghentikan laju penularan yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Pulang dari Surabaya, tenaga kesehatan RSUD Kepri positif COVID-19

Baca juga: Nelayan, anggota TNI dan IRT positif COVID-19 meninggal di Batam


"Dari pemerintah, kami tidak akan pernah berhenti hingga COVID-19 ini berlalu. Kami akan bekerja terus," kata dia.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berharap kader posyandu dan kelurahan siaga turut menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kader dapat menjadi perantara pesan terkait upaya menekan penyebaran COVID-19. Sampaikan agar tetap teratur pakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan dan berolahraga," ujarnya.

Amsakar mengatakan jika pandemi COVID-19 teratasi maka ekonomi Batam juga akan berkembang kembali.

"Mau ekonomi kembali bangkit? Mari kita sama-sama menekan penyebaran COVID-19," kata dia.

Baca juga: Pemkot Batam kembali berlakukan kerja dari rumah

Baca juga: Hasil tes usap Wali Kota Batam negatif


 

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar