Kemarin, penahanan Djoko Tjandra dipindah hingga aset Nurhadi disita

id DJOKO TJANDRA, NURHADI, BARESKRIM POLRI, POLDA KALSEL, FETISH

Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra yang ditangkap di Malaysia ditunjukkan kepada media saat konferensi pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Djoko Tjandra berhasil ditangkap setelah buron selama sebelas tahun mulai dari 2009 hingga 2020 usai divonis dua tahun penjara oleh Mahkamah Agung. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (7/8), berbagai peristiwa hukum telah diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA mulai Djoko Tjandra dipindah ke Lapas Salemba dan KPK menyita aset-aset mewah milik mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Berikut rangkuman berita hukum yang layak disimak pagi ini.

1. Djoko Tjandra dipindahkan ke Lapas Salemba

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Reynhard Silitonga mengatakan bahwa penahanan terpidana kasus korupsi Bank Bali Djoko Tjandra dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat.

Selengkapnya di sini

2. Bareskrim Polri ungkap penyimpangan tabung gas subsidi

Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha dengan modus mengurangi volume tabung gas dan pelaku menjual kembali gas yang sudah dikurangi volumenya kepada masyarakat.

Selengkapnya di sini

3. Penyidik KPK datangi vila Nurhadi sita belasan kendaraan mewah

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, mendatangi vila milik tersangka mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi (NHD) di Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk menyita belasan kendaraan mewah yang sebelumnya telah diamankan saat penggeledahan pada Maret 2020.

Selengkapnya di sini

4. Polda Kalsel cetak rekor terbesar sita 300 kg sabu-sabu

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel berhasil mencetak rekor tangkapan terbesar tindak pidana narkotika di luar Pulau Jawa dengan menyita sebanyak 300 kilogram sabu-sabu.

Selengkapnya di sini

5. Polisi tangkap pelaku "fetish" kain berkedok riset di Kapuas

Tim kepolisian menangkap pelaku kasus fetish kain berkedok riset berinisial G di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar