Sepekan, dari legislator meninggal hingga DKI ubah Ok Oprend

id Berita Kemarin,Legislator Meninggal,AGD,Transjakarta,Disnakertrans,Indonesia Raya,Kasus Positif,Blok G,Satpol PP

Sejumlah gedung perkantoran di salah satu kawasan jalan protokol di DKI Jakarta. ANTARA/M Razi Rahman/am.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai kabar dan berita yang terjadi di wilayah Jakarta terjadi pada sepekan mulai dari Sabtu (1/8) hingga Jumat (8/8) telah disiarkan oleh redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA dan layak dibaca kembali untuk informasi akhir pekan Anda.

Berikut kami hadirkan beberapa berita yang banyak menyita perhatian publik dalam sepekan terakhir:

1. Anggota DPRD Fraksi PKS Dany Anwar meninggal dunia

Jakarta (ANTARA) - Salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dany Anwar, meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo.

Kabar itu disampaikan oleh Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani saat dihubungi, Senin pagi.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Sebagian petugas AGD Dinkes tak terlibat pelaporan lima pejabat ke Anies

Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar petugas Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan tidak terlibat dalam kasus pelaporan lima pejabat di Provinsi DKI Jakarta kepada Gubernur Anies Baswedan.

Pelaporan lima pejabat yang dimaksudkan adalah pelaporan yang diserahkan oleh Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia pada akhir Juli 2020 terkait dugaan pelarangan pembentukan serikat pekerja di lingkungan AGD Dinkes DKI.

Selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. TransJakarta siap gunakan metode pembayaran QR Code mulai Oktober 2020

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan pihaknya telah siap untuk menggunakan metode pembayaran menggunakan QR Code pada Oktober 2020 sebagai langkah mengikuti tren pembayaran digital.

"TransJakarta mungkin akan mengenalkan pembayaran QR Code pada Oktober nanti. We are QR Code ready," ujar Sardjono megemukakan kesiapan TransJakarta menyambut metode pembayaran digital dalam webinar yang diadakan oleh SBM ITB, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Disnakertrans nyatakan 31 perkantoran ditutup akibat COVID-19

Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta menyatakan ada 31 perkantoran ditutup akibat COVID-19, yang juga mengklarifikasi informasi mereka sebelumnya yang menyebut 29 perusahaan ditutup sementara, termasuk Polres Jakarta Utara.

Data yang diumumkan oleh jajaran Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta pada Rabu (5/8), sempat tercatat sebanyak 26 kantor yang ditutup sementara karena kasus COVID-19 dengan salah satunya Polres Jakarta Utara dan tiga perkantoran juga ditutup akibat pelanggaran protokol kesehatan.

Selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. DKI kumandangkan Indonesia Raya sebagai pengganti upacara kemerdekaan

DKI Jakarta akan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di berbagai wilayah sebagai pengganti upacara kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan pada waktu tersebut, Pemprov DKI Jakarta mewajibkan seluruh warga Jakarta agar berdiri tegap dan menghentikan aktivitas sejenak pada 17 Agustus 2020, pukul 10.17 sampai dengan pukul 10.20 WIB, saat pengumandangan lagu Indonesia Raya yang akan dilaksanakan secara serentak di berbagai lokasi.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

6. Jumat, kasus positif COVID-19 Jakarta capai 658 orang

Pada Jumat 7 Agustus 2020, lonjakan kasus positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta kembali mencatatkan lonjakan tertingginya sejak awal pandemi pada Maret 2020 lalu.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta pada Jumat ini, penambahan kasus positif sejumlah 658 kasus ini, juga merupakan rekor peningkatan kedua, usai pada Kamis (6/8) kemarin pertambahan kasus positif COVID-19 mengalami penambahan kasus sebanyak 597 kasus yang merupakan rekor tertinggi sebelumnya.

Selengkapnya bisa dilihat di sini.

7. Lantai tujuh Gedung G Balai Kota DKI ditutup sementara terkait virus corona

Jakarta (ANTARA) - Lantai tujuh Gedung Blok G Balai Kota DKI ditutup sementara terkait adanya sejumlah staf di lokasi tersebut dinyatakan reaktif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) berdasarkan tes cepat (rapid test).

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan lantai tujuh Blok G Balai Kota Jakarta itu akan ditutup hingga Senin (10/8) mendatang, namun tidak akan ditutup seluruh gedungnya karena merupakan pusat pelayanan masyarakat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

8. DKI ubah OK Prend jadi Tibmask dengan perluasan jangkauan operasi

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengubah operasi ketertiban protokol kesehatan selama PSBB bertajuk Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah (OK Prend) menjadi Operasi Tertib Masker (Tibmask) dengan perluasan jangkauan hingga permukiman.

"OK Prend dilakukan di ruas jalan hingga fasilitas umum, ternyata klaster yang ada, permukiman itu terjadi peningkatan maka kita ganti jadi Operasi Tertib Masker. Operasi Tibmask ini diperluas jangkauannya hingga ke permukiman dan lingkungan warga selain tetap menjangkau jalan dan tempat umum," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Selengkapnya bisa dilihat di sini.
 

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar