Universitas Rhode Island AS bantu 70 ventilator untuk Papua

id Universitas Rhode Island, AS bantu 70 ventilator untuk Papua

Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame saat menerima bantuan 70 unit ventilator dari Universitas Rhode Island Amerika Serikat di Jakarta, Jumat (7/8/2020). ANTARA/HO-Dinkes Papua/am.

Jayapura (ANTARA) - Universitas Rhode Island Amerika Serikat memberikan bantuan 70 ventilator untuk Provinsi Papua yang nantinya akan dioperasikan di sejumlah rumah sakit.
 
Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame di Jayapura, Sabtu mengakui, bantuan tersebut sudah diterima Jumat (7/8) di Jakarta dan alat tersebut nantinya dibawa ke Jayapura dengan bantuan PT. Freeport.
 
Puluhan ventilator bantuan dari Universitas Rhode itu merupakan hasil upaya dari Gubernur Papua dan akan didistibusikan untuk sejumlah rumah sakit khususnya 16 rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, jelas Kayame yang mengaku baru tiba di Jayapura setelah menerima bantuan tersebut di Jakarta.
 
"Mudah-mudahan alatnya segera tiba di Jayapura agar disebar ke rumah sakit yang membutuhkannya khususnya untuk penanganan pasien COVID-19, " harapnya.

Baca juga: IDI minta Pemprov Papua sediakan alat tes COVID-19 metode PCR di RSUD

Hingga Jumat (7/8), jumlah positif COVID-19 di Papua tercatat sebanyak 3.120 orang, sembuh 1.822 orang dan dirawat 1.263 orang serta 35 orang meninggal.
 
Dari 29 kabupaten dan kota di Papua, 19 diantaranya wilayahnya terpapar virus corona yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, Keerom, Biak Numfor, Sarmi, Jayawijaya, Merauke, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Boven Digul, Nabire Mamberamo Tengah, Supiori, Tolikara, Pegunungan Bintang, Yalimo, Waropen dan Kab. Puncak Jaya.

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar