Daftar lagu terbaru rilis minggu ini

id Mikha tambayong,Rizky Febian,Lesti,Jamrud,Drive,Yura Yunita,Amanda Caesa

Mikha Tambayong rilis lagu "Tak Tergantikan". (Instagram/@miktambayong)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah lagu baru dirilis beberapa musisi dalam negeri di awal Agustus ini untuk meramaikan dunia musik Indonesia.

Dari dunia dangdut, penyanyi Lesti merilis lagu "Kulepas Dengan Ikhlas" hingga kembalinya band rock Jamrud dengan lagu barunya yang berbeda. Berikut adalah daftarnya dirangkum oleh Antara, Sabtu.

Amanda Caesa - "Half a Soul"
Penyanyi Amanda Caesa. (Ho)


Penyanyi Amanda Caesa menceritakan kisah seseorang yang ditinggal pasangannya dalam lagu terbarunya yang berjudul "Half a Soul".

Berbeda dengan lagu sebelumnya yang ceria, "Half a Soul" dikemas dengan nuansa yang lebih lembut dan sedih.

"Aku bikin lagu ini mulai dari awal bulan Mei 2020, lalu di-aransemen pada Juni, dan video klip dibuat pada awal Juli," kata Amanda Caesa yang berharap segera merilis album baru.

Baca juga: Amanda Caesa rilis single kedua "Half a Soul"

Yura Yunita - "Hoolala"
Artwork lagu baru Yura Yunita. (Ho)


Yura Yunita menggandeng DJ Dipha Barus dalam lagu barunya yang berjudul "Hoolala". Yura mengaku lagu ini sudah dikerjakan sejak awal tahun 2020.

“Hoolala” sendiri diambil dari istilah bahasa Hawaii yang berarti "to save". Bagi Yura, lagu ini seperti menjadi mantra penguat diri yang juga diharapkan memberikan pengaruh baik kepada pendengarnya.

"Lagu ini aku ciptakan sebenarnya jadi self reminder buat aku. Tapi mudah-mudahan juga bukan buat aku aja," ujar Yura Yunita.

Baca juga: Lagu baru Yura Yunita "Hoolala" ternyata direkam sendiri di rumah

Jamrud - "Hanya Teman"
Grup band Jamrud. (Instagram/@jamrud_official)


Band rock Jamrud kembali dengan lagu terbaru berjudul "Hanya Teman". Lagu ini masih mempertahankan ciri khas Jamrud dengan lirik yang konyol dan guyon.

Jamrud juga memasukan unsur pop jazz dalam aransemen musik di lagu "Hanya Teman". Perilisan lagu ini juga menjadi jembatan menuju hadirnya album terbaru mendatang.

Baca juga: Krisyanto bangga lagu Jamrud mengalun setiap perayaan ulang tahun

Mikha Tambayong - "Tak Tergantikan"
Penyanyi Mikha Tambayong. (HO)


Mikha Tambayong menghadirkan karya yang sangat personal bagi dirinya melalui lagu berjudul "Tak Tergantikan".

Lagu ini dipersembahkan untuk mendiang sang bunda, Deva Malaiholo, yang meninggal setahun lalu.

Mikha Tambayong merilis lagu ini pada tanggal 6 Agustus 2020, yang juga seharusnya menjadi hari ulang tahun sang ibunda.

Baca juga: Mikha Tambayong menangis saat rekam lagu

Rizky Febian - "Cuek"
Artwork lagu baru Rizky Febian. (HO)


Rizky Febian merilis lagu baru berjudul "Cuek" yang liriknya ditulis dari kejadian yang sering dirasakan banyak pasangan kekasih pada umumnya, yaitu selalu berpikiran berlebihan terhadap pasangannya.

Lagu ini juga menjadi pembuka dari rangkaian proyek trilogi "Garis Cinta". Putra komedian Sule itu bahkan telah menyiapkan dua lagu lain dalam proyek trilogi ini, yaitu "Mantra Cinta" dan "Makna Cinta".

Makna dari masing - masing lagu tersebut merupakan cerita satu kesatuan.

Baca juga: Rizky Febian rilis lagu "Cuek" sebagai pembuka trilogi "Garis Cinta"

Drive - "New Life"
Grup band Drive. (HO)


Band Drive menyambut adaptasi kebiasaan baru dengan merilis lagu "New Life". Lirik lagu "New Life" menitikberatkan kepada pentingnya merasa selalu bahagia untuk menjaga diri sendiri.

Beradaptasi, menerima keadaan dan menjaga rasa bahagia adalah hal yang penting untuk diingat orang-orang di tengah pandemi.

"Kami membuat lagu ini dengan melihat kehidupan yang kita hadapi sekarang. Sebenarnya lagu ini lebih pada sebuah ajakan untuk kita beradaptasi dan menerima dengan kondisi saat ini," kata vokalis Drive Arizki.

Baca juga: Band Drive sambut masa adaptasi baru dengan lagu "New Life"

Lesti - "Kulepas Dengan Ikhlas"
Penyanyi dangdut Lesti. (HO)


Penyanyi dangdut Lesti merilis lagu terbaru "Kulepas Dengan Ikhlas" bersamaan dengan video musiknya. Dlaam video musik tersebut, Lesti menjadi model bersama dengan Rizky Billar.

Dalam video musik itu dikisahkan bahwa Lesti berusaha mengikhlaskan mantan kekasihnya dengan membantu persiapan pernikahan sang mantan.

Sementara itu, Rizky Billar diposisi yang sama sedang patah hati dan berusaha untuk tegar menerima kenyataan ditinggal menikah.

Kemudian keduanya dipertemukan pada suatu waktu, keduanya kian dekat dan menemukan cinta yang baru. Duet keduanya pun membuat para penonton menjadi terbawa perasaan alias baper.

"Saya belum pernah dapat single dengan genre seperti ini, jadi seneng banget dan musiknya tuh enak banget dinyanyikan dan didengarkan, langsung nyantol,” ujar Lesti.

Baca juga: Lesti-Rizky Billar bikin baper di video musik "Kulepas Dengan Ikhlas"

Baca juga: Via Valen dan Lesti akan ramaikan hari jadi Cianjur ke-342

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar