Kemarin, bintang jasa tenaga medis hingga Prabowo pimpin Gerindra

id Berita kemarin, bintang jasa, tenaga medis COVID-19, Prabowo Subianto, pimpin Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kiri) bersama pengurus DPP Partai Gerindra mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). KLB Partai Gerindra yang berlangsung secara virtual dan tatap muka terbatas dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang diikuti pengurus DPP dan DPD Partai Gerindra tersebut mengukuhkan kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025. ANTARA FOTO/Irfan Maulana/AF/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik pada Sabtu (8/8) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Pemerintah pemerintah akan memberikan bintang jasa kepada tenaga medis yang gugur dalam penanganan COVID-19 hingga Prabowo Subianto pimpin kembali Partai Gerindra hingga 2025.

Berikut rangkuman beritanya:

1. Pemerintah beri bintang jasa untuk tenaga medis gugur tangani COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan pemerintah akan memberikan bintang jasa kepada tenaga medis yang gugur dalam penanganan COVID-19.

"Kita mencatat banyak dokter menjadi korban juga di dalam pengabdian itu. Mungkin karena lelah, stres juga, lalu tertular terkena COVID-19 dan meninggal," kata Mahfud, dalam konferensi pers virtual, di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

2. Prabowo siap emban amanah pimpin Gerindra 2020-2025

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap mengemban amanah memimpin partainya kembali untuk periode 2020—2025.

Hal itu disampaikan Prabowo usai mendengarkan aspirasi dan dukungan dari seluruh DPD dan DPC Partai Gerindra yang meminta Prabowo memimpin kembali partai dalam sidang pleno ketiga Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

3. Presiden ajak seluruh kader Gerindra mengabdi untuk Indonesia Maju

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra yang diselenggarakan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengajak seluruh kader Partai Gerindra mengabdi untuk Indonesia Maju.

Baca selengkapnya di sini

4. Kasad: Pasien Secapa AD positif COVID-19 tinggal 71 orang

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menyebutkan pasien positif COVID-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD saat ini tinggal 71 orang.

"Hasil lab PCR (polymerase chain reaction) dari 'swab' lanjutan pasien di Secapa AD sejak Jumat (7/8) kemarin sampai pagi (8/8) ini ada 21 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Andika, melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

5. Jokowi puji inovasi anak bangsa bantu negara lawan COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memuji semangat gotong royong dalam inovasi anak bangsa Indonesia yang dipandang telah banyak membantu negara dalam melawan dampak pandemi COVID-19.

Keadaan pandemi ini, kata Jokowi, memang sulit. Namun, ia bersyukur keadaan sulit itu justru menumbuhkan semangat gotong royong, saling membantu, dan saling berbagi beban antar berbagai elemen masyarakat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar