Peugeot rencanakan kembali ke AS pada 2023

id peugeot,psa,fiat

Logo dari Fiat dan juga Peugeot (Antara/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - CEO Groupe PSA Peugeot Amerika Utara, Larry Dominique, telah mengonfirmasi bahwa Peugeot akan kembali ke Amerika Serikat pada tahun 2023, Carscoops melaporkan, Minggu.

Sementara itu hanya beberapa tahun lagi, perusahaan masih mencoba mencari tahu jaringan diler. Namun, beberapa hal telah diputuskan karena Peugeot akan menjadi "diler waralaba" alih-alih mengadopsi pendekatan penjualan langsung.

Perusahaan juga akan memprioritaskan penjualan daring yang semakin populer selama pandemi. Dominique pun menyarankan diler Peugeot akan sederhana dan relatif kecil.

Seperti yang dijelaskannya, penelitian internal mereka menunjukkan bahwa konsumen mencari "proses yang lebih sederhana dan lebih efisien". Namun, hal ini belum tercermin dalam pemikiran diler, yang menurut mereka "terputus atau kurang realistis".

Dia kemudian mengkritik "diler besar yang menelan biaya puluhan juta dolar", dan menurutnya, pembuat-pembuat mobil lain pun mendorong diler untuk membangun outlet yang lebih besar dan lebih mahal.

Sementara banyak detail yang harus diselesaikan, Dominique sebelumnya mengatakan perusahaan tersebut mengincar 15 negara bagian, yaitu Arizona, California, Florida, Georgia, Illinois, Maryland, Massachusetts, New Hampshire, New Jersey, New York, North Carolina, Texas, Virginia dan Washington untuk kembalinya Peugeot ke AS.

Baca juga: Fiat Chrysler-PSA ganti nama jadi "Stellantis"

Baca juga: COVID-19 tidak halangi rencana merger Fiat Chrysler - PSA

Baca juga: Fiat-Peugeot merger, langsung daftarkan bisnis pembuatan robot

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar