Jelang lanjutan Champions, Atletico umumkan dua kasus positif COVID-19

id atletico madrid,liga champions,olahraga terdampak corona,leipzig

Pesepak bola Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Real Valladolid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (20/6/2020). Atletico menang 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Sergio Perez/foc.

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid pada Senin dini hari WIB mengumumkan temuan dua kasus positif COVID-19 di antara skuat mereka dalam rangkaian tes jelang melanjutkan penampilan di babak perempat final Liga Champions.

"Sabtu 8 Agustus kemarin seluruh anggota skuat tim utama dan staf klub yang berencana berangkat ke Lisbon, Portugal, menjalani tes PCR sebagai prasyarat sesuai protokol UEFA untuk kelanjutan perempat final Liga Champions," demikian pernyataan resmi Atletico.

"Di antara hasil yang keluar hari ini, terdapat dua individu positif, yang mana sudah menjalani isolasi di rumah masing-masing," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Peta kekuatan tim-tim dalam kelanjutan Liga Champions
Baca juga: Barca sesumbar punya peluang menang yang sama dengan Bayern


Temuan itu membuat Atletico telah meminta perubahan jadwal penggunaan fasilitas latihan di Lisbon yang sebelumnya disediakan oleh UEFA.

Belum diketahui lebih jauh dampak temuan positif tersebut terhadap keikutsertaan Atletico di perempat final Liga Champions.

Kendati demikian, Atletico menjadwalkan tes menyeluruh lagi di anggota skuatnya sebelum berangkat ke Lisbon.

Atletico sedianya dijadwalkan menghadapi RB Leipzig di babak perempat final pada Kamis (13/8) waktu setempat (Jumat WIB), setelah berhasil menyingkirkan juara bertahan Champions, Liverpool, di putaran sebelumnya.

Baca juga: City rawat mimpi raih Si Kuping Besar setelah singkirkan Real Madrid
Baca juga: Barcelona amankan tiket perempat final setelah tundukkan Napoli 3-1
Baca juga: Dua kali hancurkan Chelsea, Bayern ke delapan besar Liga Champions

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar