Kemarin, dua lokasi HBKB ditiadakan hingga kebakaran pabrik di Cakung

id hbkb,cfd,car free day,kebakaran,covid-19

Sejumlah warga berolahraga di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Ahad (9/8/2020). ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Ahad (9/8) telah diwartakan Kantor Berita Antara.

Berikut dihadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Dua lokasi HBKB di Jaktim ditiadakan karena COVID-19

Sebanyak dua lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau "Car Free Day" (CFD) di Jakarta Timur, Ahad pagi, terpaksa ditiadakan sementara karena meningkatnya kasus penularan COVID-19 di kawasan itu.

"Dengan sangat terpaksa dihentikan dulu karena peningkatan COVID-19 pada lokasi itu," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu di Jakarta, Ahad.

Bulir-bulir padi di antara gedung bertingkat

Potensi persoalan stok pangan masa depan sedang dihadapi berbagai negara dan penyelesaian masalah itu mulai diantisipasi di masa pandemi virus corona ini.

Organisasi Pangan Dunia (FAO) beberapa waktu lalu telah menyampaikan peringatan kepada negara-negara di berbagai benua mengenai potensi ancaman krisis pangan. Potensi itu akibat terganggunya suplai dan produksi.

Karena itu, meskipun berbagai negara masih melakukan pembatasan akses dengan negara lain guna menekan penyebaran virus corona (COVID-19), tetapi akses pengiriman bahan pangan masih dibuka. Bahan pangan termasuk dalam pengecualian.
Petani menanam padi di lahan persawahan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (7/5/2020). (ANTARA/Balai Pengkajian Teknologi Pertanian/BPTP Jakarta)
Mobil tabrak sepeda motor di depan pintu 10 Senayan

Satu mobil menabrak sepeda motor di depan pintu 10 Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu pukul 02.34 WIB, dan kecelakaan tersebut langsung ditangani petugas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya).

"02.34 kecelakaan sebuah kendaraan menabrak sepeda motor di depan Pintu 10 Senayan, masih dalam Penanganan #Polri," demikian unggahan akun Twitter @TMCPoldaMetro.

13 armada damkar tangani kobaran api pabrik mebel di Cakung

Sebanyak 13 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan menuju pabrik mebel yang terbakar di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Ahad siang.

"Pengerahan 13 unit pompa beserta personel 15 orang," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Warga Jatipulo heboh temukan bayi perempuan diduga dibuang

Warga RT01/08 Jatipulo Palmerah, Jakarta Barat heboh saat menemukan seorang bayi perempuan yang diduga dibuang orang tuanya, Minggu pagi.

Bayi tersebut ditemukan berbalut kain jarik, dan ari-arinya masih menempel sehingga diduga baru saja dilahirkan oleh orang tuanya.

Minggu (9/8), pertambahan kasus positif COVID-19 Jakarta 472 kasus

Minggu 9 Agustus 2020, pertambahan kasus positif COVID-19 di Jakarta sebanyak 472 kasus yang menyebabkan total jumlah total kasus paparan adalah 25.714 orang, naik cukup signifikan dibanding hari sebelumnya sebanyak 25.242 kasus.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta, pertambahan 472 kasus ini lebih banyak dibandingkan penambahan pada Rabu (5/8) sebanyak 357 kasus, pada Selasa (4/8) sebanyak 466 kasus, dan pada Minggu (2/8) sebanyak 379 kasus.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar