Gubernur: Wakil Bupati Waykanan positif COVID-19

id gubernur lampung arinal, wabub waykanan, positif covid-19, edward antony,positif

Gubernur: Wakil Bupati Waykanan positif COVID-19

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Wakil Bupati Waykanan, Edward Anthony positif COVID-19.

"Saya baru saja dapat informasi, kalau Wakil Bupati Waykanan, Edward Anthony terkena COVID-19," kata Arinal, di Bandarlampung, Senin.

Selain Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony, lanjut dia, sejumlah pejabat lain di Pemerintah Kabupaten Waykanan juga positif COVID-19.

Terkait hal teknis penyebab Wabub Waykanan terpapar COVID-19, ia meminta untuk menanyakan ke pihak terkait atau kadis kesehatan setempat atau Provinsi Lampung.

Baca juga: Pejabat publik positif COVID-19 miliki riwayat perjalanan dari Jakarta

Ia meminta semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung.

Berdasarkan data yang dipublikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, tercatat ada penambahan 9 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, pada Senin.

Penambahan sembilan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri atas beberapa kasus dari sejumlah kabupaten dan kota meliputi Kabupaten Waykanan, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kota Bandarlampung.

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri atas 7 orang asal Kabupaten Waykanan, satu orang asal Kabupaten Lampung Tengah, dan seorang dari Kota Bandarlampung.

Baca juga: 2.326 orang positif COVID-19 di Sumsel dinyatakan sembuh

Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 9 kasus menambah jumlah kumulatif positif COVID-19 di Provinsi Lampung dari 307 kasus menjadi 316 kasus.

Selain penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 terdapat juga penambahan kasus suspek sebanyak 2 orang yang masing-masing berasal dari Kabupaten Pesawaran dan Kota Metro.

Lalu terdapat juga penambahan kasus kontak erat sebanyak 42 orang, dan ada juga penambahan kasus perjalanan sebanyak 90 orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Pamekasan capai 203 orang
Baca juga: Dinkes Palembang alihkan penanganan kasus ke sejumlah rumah sakit
Baca juga: 68 pasien COVID-19 di Purbalingga telah sembuh

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar