PDIP Riau umumkan enam paslon, ada Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis

id pilkada bengkalis, pilkada riau, pdip riau, pdi perjuangan riau, pdi perjuangan, iyeth bustami

Iyeth Bustami saat manggung di Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Pemkab Bengkalis)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan resmi mengumumkan sejumlah calon kepala daerah yang bakal diusung dalam Pilkada serentak 2020, salahsatunya ada nama biduan Iyeth Bustami untuk Pilkada Kabupaten Bengkalis, Riau.

Khusus di Provinsi Riau, ada enam daerah yang diberikan surat keputusan (SK) dukungan yang diserahkan langsung kepada pasangan calon di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Provinsi Riau Syafaruddin Poti mengatakan bahwa penyerahan SK berlangsung serentak se-Indonesia. Terlebih dahulu, sebelum penyerahan SK, pasangan calon yang diusung beserta kader PDI Perjuangan mendengarkan langsung arahan dari DPP melalui video converence.

"Kami mengawali dengan mendengarkan arahan dari DPP PDI Perjuangan secara virtual terlebih dahulu. Baru kemudian agenda penyerahan SK," sebut Poti.

Poti meminta agar pasangan calon yang mendapat restu dari PDI Perjuangan untuk dapat maksimal mensosialisasikan diri kepada masyarakat. Kemudian kepada seluruh kader dan simpatisan untuk dapat bergerak memenangkan calon yang didukung tersebut.

"Kami yakin pasangan calon yang diusung dapat menang dalam Pilkada serentak di Provinsi Riau," ucap Poti.

Adapun keenam SK ini di antaranya Kabupaten Pelalawan Zukri Misran-Nasarudin, Kota Dumai Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar, di Rokan Hulu ada nama petahana Sukiman berpasangan dengan Indra Gunawan.

Untuk Kabupaten Rokan Hilir yakni kader PDI Perjuangan sendiri Suyatno-Jamiludin, Kabupaten Kepulauan Meranti H Adil-Asmar dan terakhir Kabupaten Bengkalis Kaderismanto yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau berpasangan dengan pedangdut Sri Barat atau yang lebih akrab dengan nama panggungnya Iyeth Bustami. Biduan tersebut tenar dengan lagunya Laksama Raja Di Laut.

Tampak hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Zukri Misran yang juga merupakan cabup Pelalawan. Selebihnya, tampak hadir H Adil dan Hendri Sandra untuk Pilkada Dumai.

Baca juga: PKB Riau bahas kemunculan Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis

Baca juga: KPU Riau: Sejumlah warga menolak petugas coklit

Baca juga: Alasan PDIP tak calonkan Akhyar di Pilkada Medan

Baca juga: Pemimpin milenial untuk 2024? Ini kata Megawati

Pewarta : Diana Syafni
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar