Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta membagikan tiket kereta api gratis Argo-Parahyangan Jakarta-Bandung setiap harinya mulai 10-17 Agustus jelang HUT RI ke-75.

“Sepanjang tanggal 10-17 Agustus tersedia 17 Voucher untuk setiap keberangkatan KA Argo Parahyangan pada periode tersebut,” kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Eva menyebutkan untuk Agustus 2020 di Daop 1 Jakarta terdapat dua perjalanan KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Gambir untuk tujuan Stasiun Bandung dengan jadwal keberangkatan pukul 18.10 WIB dan 18.48 WIB.

“Sementara untuk 17 Voucher tiket gratis kereta eksekutif berbagai tujuan diberikan bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan pada17 Agustus 2020,” ujarnya.

Ia menjelaskan pelanggan yang berangkat menggunakan KA Bima, Sembrani, Argo Bromo Anggrek, Matarmaja dan KA Sawunggalih pada 17 Agustus 2020 berhak mengikuti undian dengan hadiah voucher tiket KA yang diundi langsung di dalam rangkaian secara acak.

“Bagi 17 pengguna yang beruntung voucher tiket tersebut dapat digunakan untuk satu kali kesempatan naik Kereta Api Kelas Eksekutif ke berbagai jurusan yang tersedia secara gratis,” katanya.

Baca juga: Penumpang naik 37 persen pada Agustus, KAI kampanyekan gerakan 3M

Selain voucher gratis, lanjut dia, untuk sejumlah KAJJ keberangkatan Stasiun Gambir juga terdapat promo harga tiket di mana Pelanggan cukup membayar sampai 75 persen dari harga normal.

Tiket promo tersebut tersedia untuk keberangkatan 6-31 Agustus 2020 dan jumlahnya terbatas.

Di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta terdapat sembilan KA yang mendapatkan promo HUT RI 75, berikut detail harga normal dan promonya:

Keberangkatan Stasiun Gambir, di antaranya KA Turangga (Gambir - Surabaya Gubeng), KA Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi), KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi), KA Bima (Gambir - Malang), KA Mutiara Selatan (Gambir - Malang).

Adapun, keberangkatan Stasiun Pasar Senen, sebagai berikut KA Mataram (Pasar Senen - Solo Balapan),KA Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi), KA Matarmaja (Pasar Senen - Malang) , KA Sawunggalih (Pasar Senen - Kutoarjo).

Baca juga: KAI beri diskon 17 persen angkutan barang peringati HUT RI

“Melalui berbagai promo tersebut, PT KAI Daop 1 berharap minat masyarakat akan layanan kereta api baik untuk angkutan penumpang dan barang akan semakin meningkat. Hal tersebut juga akan mendukung program pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang digalakan oleh pemerintah,” katanya.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020