Jakarta (ANTARA) - GoPay, sistem pembayaran digital dari Gojek, menggandeng Bluebird untuk menyediakan pembayaran dengan kode QR nasional QRIS di armada taksi.

"Opsi pembayaran digital di Bluebird supaya pengguna bisa bepergian dengan mudah dan aman," kata Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, dalam jumpa pers virtual, Kamis.

Gojek sudah lama berkolaborasi dengan Bluebird, armada taksi mereka bisa dipesan lewat aplikasi Gojek dan pembayaran bisa dengan GoPay. Kerja sama terbaru ini juga untuk mendukung inisiatif J3K, yaitu jaga kesehatan, kebersihan dan keamanan yang diluncurkan pada Juli lalu.

Pembayaran digital dengan QRIS ini akan mengurangi kontak fisik ketika menggunakan kendaraan umum.

"Ini kemudahan untuk pengguna kami, baik pengemudi, pengguna GoPay dan Bluebird," kata Budi.

Baca juga: Sebanyak 30 ribu gamer siap tempur di GoPay Arena Championship

Baca juga: LINE tambah GoPay untuk pembayaran stiker


Direktur Bluebird Adrianto Djokosoetono dalam jumpa pers yang sama menyatakan pembayaran dengan QRIS lewat GoPay merupakan salah satu metode pembayaran non-tunai yang mereka sediakan untuk membayar transportasi.

"QRIS ini menambah opsi kemudahan dan kenyamanan untuk pengguna GoPay dan Bluebird," kata Adrianto.

Bluebird memasang kode QRIS di dalam armada taksi, pengguna cukup membuka aplikasi Gojek, kemudian memindai kode tersebut untuk membayar dengan GoPay.

Menurut Adrianto, pembayaran dengan QRIS di GoPay juga berlaku untuk tarif minimun jarak terpendek, atau sering disebut buka pintu, yaitu Rp6.500 untuk wilayah Jakarta.

Bluebird berencana memasang kode QRIS di semua armada mereka, saat ini sudah ada lebih dari 11.000 armada di 19 kota yang mendukung pembayaran dengan QRIS.

Baca juga: GoPay hadirkan fitur tarik tunai di ATM BCA

Baca juga: Dompet digital permudah berkurban dari jarak jauh

Baca juga: DMI gandeng GoPay himpun infak digital hindari COVID-19

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020