Jakarta (ANTARA) - Chef asal Korea, Chef Jun, berbagi resep mudah masakan Korea melalui demo memasak yang tayang di kanal YouTube Korea Food Industry Association (KFIA) mulai 24 Juli hingga November 2020.

Chef Jun berbagi resep yang mudah ditiru serta berbagai kiat menarik seputar memasak produk Korea.

Episode pertama yang tayang akhir Juli lalu menampilkan resep nasi goreng kimchi. Chef Jun juga berbagi menu olahan ayam pedas Yangyeom Chicken.

Baca juga: Koktail botol bawa suasana pantai saat bersantai di rumah

Baca juga: Bosan sarapan nasi? Coba resep mudah avocado toast & omelet keju jamur


Demo memasak makanan Korea adalah bagian dari program I Like K-Food dari KFIA didukung Kementerian Pertanian, Pangan dan Pedesaan Korea Selatan dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation.

Program ini dibuat untuk memperkenalkan produk Korea terkemuka, seperti makanan dan minuman, yang bisa didapatkan di zona khusus Lotte Mart dan Lotte Grosir, juga dijual daring di e-commerce Tokopedia dan Happy Fresh.
Rak I Like K-Food (HO/Korea Food Industry Association)


"Melalui program ini, masyarakat Indonesia akan lebih mudah mendapatkan dan menikmati produk-produk Korea," kata Ryoung-Jy Kim, The Industry Promotion Department, Korea Food Industry Association, dalam siaran resmi, Sabtu.

Hingga 30 November 2020, pencinta kuliner Korea bisa dengan mudah mendapatkan produk-produk asli Korea seperti Ramyeon (mie instan asli Korea), saus pasta: Gochujang (pasta cabe asli Korea), bumbu-bumbu masakan seperti Ganjang (kecap asin asli Korea), Dangmyeon (bihun asli Korea) bahan untuk membuat Japchae, Tteokbokki instant, beragam varian camilan dan minuman asli Korea.

Rak khusus I Like K-Food dapat dijumpai di Lotte Grosir Alam Sutera dan Pasar Rebo, Lotte Mart Gandaria City, Green Pramuka, Kelapa Gading dan Kuningan City.

Baca juga: Es kopi pisang ijo untuk rayakan 17 Agustus

Baca juga: Blibli hadirkan 1.000 menu kuliner mie dorong pertumbuhan UMKM

Baca juga: Ada gastronomi virtual di festival kuliner Singapura

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020