Jakarta (ANTARA) - Bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) dalam rangkaian kelanjutan musim reguler di gelembung NBA yang digelar di komplek Disney World Orlando, Florida, sejak awal Agustus.

Laman resmi NBA pada Minggu dini hari WIB mengumumkan penobatan Lillard tersebut, yang juga memasukkan namanya dalam roster tim terbaik seri kelanjutan musim di gelembung NBA.

Lillard membukukan rataan 37,6 poin dan 9,6 assist per gim, sembari mengusung Blazers menorehkan enam kemenangan dalam delapan pertandingan serta menduduki peringkat kedelapan klasemen akhir Wilayah Barat.

Baca juga: Blazer lolos dari hadangan Nets untuk maju ke seri play-in

Di tiga laga terakhir, Lillard menyokong Blazers menang melawan Philadelphia 76ers, Dallas Mavericks dan Brooklyn Nets masing-masing melalui kontribusi 51 poin, 61 poin serta dwiganda 42 poin dan 12 assist.

Lillard menyisihkan dua kandidat kuat lainnya yakni guard Phoenix Suns Devin Booker dan forward Indiana Pacers TJ Warren dalam pemungutan suara yang diikuti wartawan peliput restart NBA.

Baca juga: Ringkasan NBA: Lillard cetak 61 poin, Antetokounmpo tanduk Wagner

Ketiganya masuk tim utama seri kelanjutan musim di gelembung NBA bersama Luka Doncic (Mavericks) dan James Harden (Houston Rockets), sedangkan Monty Williams yang membimbing Suns menyapu bersih delapan laga di Orlando dinobatkan sebagai pelatih terbaik.

Kepiawaian Lillard jelas masih dibutuhkan Blazers yang dijadwalkan menjalani laga play-in kontra Memphis Grizzlies untuk memperebutkan satu spot tersisa tampil di fase playoff Wilayah Barat.

Baca juga: Ringkasan NBA : Pacers klaim peringkat empat Wilayah Timur
Baca juga: Vlade Divac mundur sebagai GM Kings, Dumars jadi Plt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020