Jakarta (ANTARA) - Portland Trail Blazers menyingkirkan Memphis Grizzlies dalam perebutan tempat terakhir playoff NBA seusai menang 126-122 dalam laga play-in di The Field House, Florida, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Damian Lillard yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) di seri gelembung kelanjutan NBA kembali memberi kontribusi besar lewat dwiganda 31 poin dan 10 rebound, dibantu 29 poin milik CJ McCollum serta 21 poin dari Carmelo Anthony.

Sedangkan center Jusuf Nurkic, yang baru saja mengungkapkan kabar duka kepergian neneknya karena penyakit COVID-19, tetap tampil optimal dan membukukan dwiganda 22 poin dan 21 rebound untuk membantu Blazers meraih kemenangan, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Damian Lillard dinobatkan MVP di gelembung NBA

Blazers tampil cukup meyakinkan menjaga keunggulan di dua kuarter awal pertandingan dan memimpin 58-52 kala paruh pertama pertama berakhir.

Ja Morant yang kembali menjadi motor Grizzlies lewat torehan 35 poin, sempat membantu timnya berbalik memimpin 94-89 ketika kuarter ketiga berakhir.

Keunggulan itu bertahan hingga separuh kuarter terakhir dalam kedudukan 109-104, tetapi rentetan poin 10-2 berhasil membuat Blazers kembali memimpin 114-111 pada sisa waktu dua menit 39 detik laga.

Baca juga: Blazer lolos dari hadangan Nets untuk maju ke seri play-in
Baca juga: Grizzlies kunci tempat di play-in, Suns tunggu hasil Blazers

Sejak itu, Blazers terus berjibaku menjaga keunggulan mereka hingga laga ditutup dengan satu dari dua tembakan Nurkic yang melesak memastikan kemenangan 126-122 bagi timnya atas Grizzlies.

Di putaran pertama playoff, Blazers sudah dinanti oleh pemuncak klasemen Wilayah Barat Los Angeles Lakers.

Rangkaian laga putaran pertama playoff akan mulai bergulir pada Senin (17/8) waktu setempat (Minggu WIB) yakni Utah Jazz vs Denver Nuggets, Brooklyn Nets vs Toronto Raptors, Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors dan Dallas Mavericks vs Los Angeles Clippers.

Baca juga: Ringkasan NBA : Pacers klaim peringkat empat Wilayah Timur
Baca juga: Vlade Divac mundur sebagai GM Kings, Dumars jadi Plt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020