Apapun hasilnya, yang pasti seluruh kafilah Kota Tangerang telah berusaha maksimal dan harus kita apresiasi
Tangerang, Banten (ANTARA) - Kota Tangerang berhasil meraih tiga penghargaan dari total empat kategori yang diadakan oleh Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten dalam ajang tahunan Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Provinsi Banten tahun 2020.

Ketiga kategori penghargaan yang diraih oleh Kota Tangerang adalah Dukungan Regulasi Pembinaan Al Quran, Dukungan Sarana dan Prasarana Pembinaan Al Quran, serta Dukungan Anggaran Pembinaan Al Quran.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang, Ahad  menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah diraih oleh kafilah Kota Tangerang dalam ajang tersebut.

"Apapun hasilnya, yang pasti seluruh kafilah Kota Tangerang telah berusaha maksimal dan harus kita apresiasi," katanya.

Acara penutupan MTQ XVII sendiri berlangsung di Pendopo Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Sabtu (15/8) malam.

Pada penyelenggaraan MTQ XVII tahun 2020 ini, LPTQ Provinsi Banten juga memberikan penghargaan kepada daerah - daerah di wilayah Provinsi Banten atas partisipasi dalam pengembangan dan pembinaan generasi Qurani.

"Ini jadi wujud komitmen dari Pemkot Tangerang dalam pembinaan dan pengembangan generasi muda Kota Tangerang. Sesuai dengan moto Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah," kata Sachrudin ​​​​​​.

Kota Tangerang dalam ajang MTQ Provinsi Banten XVII tahun 2020 berhasil masuk dalam empat besar terbaik se-Provinsi Banten dengan jumlah poin sebanyak 69 poin, sedangkan juara umum kembali diraih oleh Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: MTQ XII Banten digelar dengan protokol kesehatan ketat, sebut LPTQ

Baca juga: Terapkan protokol, Kafilah Kota Tangerang gelar TC jelang MTQ Banten

Baca juga: MTQ Banten 2019 diikuti 487 kafilah

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020