Konvoi bendera bawah laut Raja Ampat memeriahkan HUT RI

id Papua barat

Konvoi bendera merah putih di bawah laut Raja Ampat dalam rangka memperingati HUT RI. ANTARA/Foto Istimewa tim penyelam profesional Raja Ampat/pri.

Sorong, Papua Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat bersama Asosiasi Penyelam Profesional dan mitra lainnya menggelar kegiatan konvoi bendera merah putih di bawah laut dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI tahun 2020.

Konvoi bendera merah putih di bawah laut Raja Ampat, Minggu, diikuti oleh puluhan pemandu wisata anggota Asosiasi Penyelam Profesional Raja Ampat, TNI, Polri dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: Mempererat kekeluargaan melalui perayaan HUT Kemerdekaan RI

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat Yusdi Lamatenggo mengatakan kegiatan konvoi bendera di dasar laut tersebut merupakan event tahunan Pemerintah Raja Ampat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Dia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan masyarakat Raja Ampat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Jelang 17an, game Fantasy Town berwisata virtual ke tempat bersejarah

Menurut dia, kegiatan konvoi bendera merah putih di bawah laut tersebut sekaligus untuk mempromosikan cara berwisata selam baru di era new normal dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kegiatan ini pula sebagai bentuk promosi persiapan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder pariwisata siap menerima kunjungan wisatawan domestik untuk datang berwisata menyelam di bawah laut Raja Ampat," ujarnya.

Baca juga: Rumah warga perbatasan RI-Malaysia direhabilitasi sambut HUT TNI

Ketua Asosiasi Penyelam Profesional Raja Ampat Ruben Sauyai yang memberikan keterangan terpisah mengatakan asosiasinya terlibat dalam kegiatan konvoi tersebut guna memberikan dukungan terhadap pemerintah daerah dalam menyambut HUT RI sekaligus menyambut new normal pariwisata setempat.

"Kegiatan ini sekaligus menunjukkan kepada publik SOP menyelam baru yang telah dibuat dalam era new normal pariwisata di Kabupaten Raja Ampat," tambah dia.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar