Jubir Presiden sebut perayaan kemerdekaan RI momentum untuk bangkit

id Hut RI,jubir presiden,presiden jokowi,angkie yudistia

Jubir Presiden sebut perayaan kemerdekaan RI momentum untuk bangkit

Staf Khusus Presiden sekaligus Juru Bicara Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia. ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/am.

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia menyebut perayaan kemerdekaan RI sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dari pandemi COVID-19.

“Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 kali ini adalah momentum bersejarah dalam perjalanan kita sebagai negara yang besar, di tengah krisis kesehatan serta situasi ekonomi yang memicu kita untuk bangkit dengan cepat dan tumbuh lebih hebat,” kata Angkie Yudistia, di Jakarta, Senin.

Baca juga: Presiden ajak seluruh rakyat ikuti peringatan detik-detik proklamasi
Baca juga: Ketua KPK: Merdekanya suatu bangsa bersih dari segala bentuk korupsi


Ia mengatakan, transformasi digital dan penguasaan teknologi di segala bidang merupakan langkah yang harus diambil untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Hal itu kata dia, tidak lain agar bangsa ini terus maju dan terhormat di mata dunia.

“Selamat berkhidmat atas proklamasi. semoga kemerdekaan negara ini terus diisi oleh prestasi-prestasi membanggakan yang membuat Ibu Pertiwi tak henti tersenyum kepada kita,” katanya.

Angkie berharap negara ini terus dilimpahkan keberkahan atas sumber daya alam dan sumber daya manusia yang besar dan potensial.

“Pandemi global kali ini telah mendorong kita menuju era baru yang lebih cepat,” katanya.

Ia menambahkan, situasi ekonomi dan kondisi kesehatan adalah prioritas pemerintah untuk menjamin hak-hak masyarakat bisa terpenuhi.

Baca juga: HUT ke-75 RI, Sri Mulyani sebut momen kebangkitan hadapi COVID-19

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar