Jakarta (ANTARA) - Tim Sabang dari Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 yang ditugasi mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sedang bersiap untuk memasuki lapangan upacara.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin. ketiga anggota Tim Sabang tersebut adalah Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh yang menjadi pembawa bendera Merah Putih.

Baca juga: Istana adakan lomba tebak busana adat Presiden-Ibu Negara saat HUT RI

Indrian lahir di Bireuen, Aceh 10 November 2003, dan saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Bireuen.

Kemudian, anggota Tim Sabang lainnya Muhammad Adzan dari Nusa Tenggara Barat yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Sementara, Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor, A.A. Pria kelahiran Kediri, 16 Februari 1977, ini merupakan lulusan Akademi Militer pada 1998. Saat ini ia menjabat sebagai Asops Paspampres.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr (Han). Lahir di Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini Syafruddin menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. Dia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Paskibraka 2020 yang bertugas pada HUT ke-75 RI ini telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 13 Agustus 2020, di Istana Negara. Mereka telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya Senin pagi ini.

Baca juga: Mempererat kekeluargaan melalui perayaan HUT Kemerdekaan RI
Baca juga: Jelang 17an, game Fantasy Town berwisata virtual ke tempat bersejarah


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020