Wakil Ketua DPRD Bangka: HUT ke-75 RI memotivasi kebersamaan

id HUT RI,Wakil Ketua DPRD Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rendra Basri

Wakil Ketua DPRD Bangka: HUT ke-75 RI memotivasi kebersamaan

Wakil Ketua DPRD Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rendra Basri. ANTARA/Kasmono/am.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rendra Basri menilai HUT ke-75 RI i tengah pandemi COVID -19, hendaknya menjadi motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kebersamaan.

Rendra Basri usai mengukuti upacara di Sungailiat, Senin, mengatakan 75 tahun Indonesia merdeka melawan penjajah, dan saat itu dengan semangat perjuangan dan persatuan rakyat akhirnya Indonesia berhasil merdeka.

"Sementara saat ini seluruh masyarakat Indonesia dituntut melakukan persatuan untuk melawan penyebaran COVID-19, agar penyebaran virus ini dapat dihentikan," jelasnya.

Baca juga: Upacara HUT ke-75 RI di Belitung berlangsung khidmat

Akibat pandemi COVID-19, upacara HUT RI di semua daerah di Indonesia diselenggarakan dengan cukup sederhana dan terbatas, namun tidak mengurangi makna dari peringatan tahunan ini.

"Saya ingatkan seluruh masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, agar aktivitas masyarakat kembali normal," jelas Rendra Basri.

Rendra minta masyarakat juga tetap menjaga keamanan dan ketertiban untuk menghindari kericuhan di tengan masyarakat itu sendiri.

"Penyebaran COVID-19, mengakibatkan berbagai dampak di tengah masyarakat baik menurunnya perekonomian masyarakat sampai dengan persoalan keamanan seperti, meningkatnya angka pecurian," jelasnya.

Hanya saja, katanya, untuk persoalan penegakan keamanan diserahkan sepenuhnya di lembaga kepolisian dengan tetap harus didukung penuh oleh masyarakat.

Baca juga: Fraksi PKS: HUT Ke-75 RI momentum wujudkan kerja nyata yang dijanjikan

Baca juga: Menkeu-BI resmikan uang rupiah khusus HUT ke-75 RI pecahan 75.000

 

Pewarta : Kasmono
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar