Bandung (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat (Jabar) Haru Suandharu mengatakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia adalah momentum yang tepat untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan di tengah pandemi COVID-19.

"Memperingati HUT Ke-75 RI adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk mengenang jasa jasa pahlawan serta meneladani nilai nilai kepahlawanan, semangat pantang menyerah, semangat pengorbanan, semangat tafahum, taawun dan takaful haruslah semakin terasa, apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19," kata Haru Suandharu seusai memimpin Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI di halaman Kantor DPW PKS Jabar, Kota Bandung, Senin.

Upacara tersebut dilakukan dengan protokol ketat antisipasi COVID-19 dan diikuti secara virtual oleh semua perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS tingkat kota dan kabupaten se-Jawa Barat dan bertindak selaku inspektur upacara Ketua Umum DPW PKS Jabar Haru Suandharu.

Baca juga: PKS Jabar salurkan bantuan Rp20 miliar bagi warga terdampak COVID-19

Haru mengatakan upacara HUT RI kali ini terlihat istimewa karena jumlah peserta yang hadir dibatasi hanya 30 orang dari kapasitas lapangan 100 orang dan peserta lainnya dari unsur pengurus DPW PKS Jabar tetap mengikuti upacara secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut Haru juga mengingatkan semua kalangan, terutama struktur dan kader PKS untuk senantiasa menjaga kesehatan dan stabilitas ekonomi keluarga di masa pandemi COVID-19.

"Jadilah pelopor kepedulian bagi saudara dan tetangga terdekat anda, inilah momentum yang tepat untuk mewujudkan nilai-nilai kepahlawanan. Jadilah pahlawan bagi saudara saudara anda," kata Haru.

Lebih lanjut ia mengatakan Peringatan Hari Kemerdekaan RI selalu menghadirkan kesan yang mendalam dan hal tersebut semakin kuat di tahun ini, karena diselenggarakan dalam kondisi bangsa menghadapi pandemi COVID-19 dan ancaman resesi ekonomi sebagai dampaknya.

"Walaupun demikian, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga menjadi momentum untuk semakin mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan kerja nyata untuk bangsa, apalagi di tengah pandemi ini," katanya.

Baca juga: Rakorwil PKS Jabar menggulirkan Program Siaga Pangan

Baca juga: PKS Jawa Barat targetkan kuasai 50 persen Pilkada Serentak 2020

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020