Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen akan menjalani operasi lutut karena mengalami masalah dengan tendon patela musim ini, ungkap klub La Liga itu dalam sebuah pengumuan resmi pada Selasa.

Kiper timnas Jerman itu bermain 46 kali untuk Barcelona dalam satu musim dan baru-baru ini dipermalukan setelah klubnya dihancurkan 2-8 oleh Bayern Munchen pada pekan lalu saat tim Spanyol itu tersingkir di perempat final Liga Champions di Lisbon.

Namun, Ter Stagen masih menjadi salah satu pemain yang tampil cemerlang bagi Barcelona musim lalu meski untuk pertama kalinya dalam 12 tahun klub Katalunya tersebut tidak mendapatkan trofi selama satu musim.

Baca juga: Barcelona pecat pelatih Quique Setien

Pelatih Quique Setien juga telah resmi dipecat dan pemilihan presiden klub akan dimajukan pada Maret 2021.

"Berdasarkan informasi dari tim medis, pemain tim utama Marc ter Stegen akan melakukan intervensi medis sukarela besok pada tendon patela kanannya," kata klub dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters pada Selasa (18/8).

"Ini adalah tindakan proaktif yang sekarang dilakukan untuk mencegah dan mempersiapkan masa depan, karena pemain mengalami beberapa masalah pada tendon di awal musim," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Hanya Messi dan tiga bintang yang tak akan dijual Barcelona

Namun, Blaugrana tidak mengatakan berapa lama kiper berusia 28 tahun itu akan absen, dengan musim baru La Liga dimulai dalam waktu kurang dari empat pekan pada 12 September.

Ter Stegen mampu menjagai 14 clean sheet di La Liga saat Barcelona finis sebagai runner-up.

Kiper cadangan Barcelona saat ini adalah Neto, yang bermain empat kali musim ini dan mencatatkan satu nirbobol.

Baca juga: Terlihat di bandara Barcelona, Ronald Koeman akan gantikan Setien?
Baca juga: Messi ingin segera tinggalkan Barca, reuni dengan Guardiola di City?

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020