Satpol PP Jakpus terima bantuan vitamin untuk jaga imun tubuh

id Vitamin C, Satpol PP, pembagian vitamin, Satpol PP DKI, Satpol PP Jakarta Pusat

Pemberian vitamin C kepada anggota Satpol PP Jakarta Pusat untuk menjaga imun tubuh. (ANTARA/HO/Dokumentasi Satpol PP Jakarta Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 871 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat menerima bantuan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh saat bertugas di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di Ibu Kota Jakarta.

Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan mengatakan ada sebanyak 23.517 butir vitamin C yang dibagikan kepada anggotanya mulai dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan.

"Jadi ini memang pemberian dari Satpol PP tingkat Provinsi DKI Jakarta ya. Satu anggota itu dapat 27 tablet vitamin C-nya," kata Bernard saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa.

Vitamin C itu diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh para petugas Satpol PP yang memiliki waktu kerja yang padat untuk mengawasi berjalannya protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Baca juga: Anggota Polrestro Jaktim kena sanksi fisik karena bekerja tanpa masker
Baca juga: Polrestro Tangerang Kota bagikan masker kepada pengemudi


Di samping itu, Bernard mengingatkan anggotanya selain menjaga imun dengan minum vitamin juga harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Kita selalu imbau kepada anggota, jangan sampai anggota mengabaikan protokol kesehatan yang bisa berujung terpapar virus COVID-19," ujar Bernard.

Satpol PP selama pandemi COVID-19 mendapatkan banyak tugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian seperti di pasar, mal, kantor, hingga permukiman.

Operasi Tibmask atau Tertib Masker menjadi operasi terbaru yang harus dilakukan oleh petugas Satpol PP ke permukiman memastikan warga-warga di permukiman menggunakan masker sesuai protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.
Baca juga: Satpol PP DKI tindak penggunaan masker di leher dan dagu

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar