Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 yang juga KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota Jakarta, Selasa, untuk mengetahui perkembangan virus corona ini di Jakarta.

"Kami sudah mengunjungi Gubernur Jawa Tengah dan kali ini Gubernur DKI. Ini merupakan bahan masukan bagi kami untuk kami teruskan sambil kita terus mendapat update dari provinsi besar lain. Itu saja," kata Andika di Balaikota DKI Jakarta, Selasa.

Andika mengatakan, kedatangannya bersama Wakapolri merupakan tugas sebagai pimpinan Satuan Tugas COVID-19 (Wakil Ketua Satu dan Wakil Ketua Dua) dalam pelaksanaan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi untuk mendapatkan perkembangan tentang penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi daerah.

"Intinya ingin mendapatkan update tentang dua hal tadi, penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi daerah," katanya.

Andika enggan membuka hasil pertemuannya dengan Gubernur Anies. Dia optimistis Anies sebagai kepala daerah yang sudah menangani sejak awal pandemi lebih memahami perihal penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi tersebut.

"Saya tidak mau buka. Saya yakin Gubernur Anies lebih memahami," katanya.
Baca juga: Kasad-Wakapolri sosialisasikan uji klinis kombinasi obat COVID-19
Baca juga: Kasad: Obat penawar COVID-19 tinggal menunggu izin edar dari BPOM

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020