Polisi Pesisir Selatan menyita satu kilogram ganja

id berita pesisir selatan,berita sumbar,ganja,ganja sumbar

Polisi Pesisir Selatan menyita satu kilogram ganja

Ganja kering seberat satu kilogram yang disita oleh personel Polres Pesisir Selatan. (antarasumbar/Istimewa)

Painan (ANTARA) - Personel Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyita ganja kering seberat satu kilogram yang dibuang oleh orang tidak dikenal di sekitar Taman Makam Pahlawan Sago, Kecamatan IV Jurai, Selasa (18/8), pukul 19.00 WIB.

"Hingga kini tim masih menyelidiki siapa pemilik barang haram itu," kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, di Painan, Rabu.
Baca juga: Polres Pasaman tangkap dua pembawa 102 kilogram ganja

Kejadian pembuangan narkoba bermula saat salah seorang anggota Polres Pesisir Selatan Aiptu Siswo R berdiri di pinggir jalan di sekitar Taman Makam Pahlawan Sago.

Tidak lama berselang, satu unit mobil pick up warna hitam dan satu unit sepeda motor juga melewati kawasan itu.

Mengetahui adanya polisi, salah seorang di antara mereka yang berada pada kedua kendaraan langsung membuang bungkusan berwarna hitam.

"Karena curiga Aiptu Siswo R langsung melapor dan kami segera menerjunkan personel, dan setelah dicek ternyata bungkusan berisi ganja," katanya lagi.

Ia menyebutkan, penyelidikan akan dilaksanakan dengan intens, sehingga tersangka pembuangan ganja secepatnya diketahui untuk diproses lebih lanjut.

"Ini tidak main-main, kami menduga saat ini sedang berlangsung peredaran narkoba dalam skala besar," katanya lagi.

Selain menggali informasi dari berbagai sumber, pihaknya juga akan aktif melaksanakan patroli baik siang maupun di malam hari, hingga pelaksanaan razia gabungan di titik-titik yang dinilai rawan.

Dia juga mengajak masyarakat berperan aktif dengan memberikan informasi-informasi yang valid terkait kasus pembuangan ganja itu.

"Informasi sekecil apa pun sampaikan kepada kami, dan kami akan menerjunkan tim untuk menindaklanjutinya," ujarnya pula.
Baca juga: Polisi Pariaman selidiki penemuan paket ganja di kolong jembatan

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar