Kemarin, anggota Kompolnas dilantik hingga prangko seri Jokowi-Ma'ruf

id Berita politik menarik kemarin

Kemarin, anggota Kompolnas dilantik hingga prangko seri Jokowi-Ma'ruf

Tangkapan layar prangko seri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin yang diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta, Rabu (19/8/2020). ANTARA/Fransiska Ninditya/pri.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (19/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari sembilan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) masa jabatan 2020-2024 dilantik hingga peluncuran prangko seri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin.

1. Presiden Jokowi lantik 9 anggota Kompolnas 2020-2024

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melantik 9 orang anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) masa jabatan 2020-2024 di Jakarta, Rabu (19/8).

Pengangkatan 9 orang anggota Kompolnas tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 54/M tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Keanggotaan Komisi Kepolisian Republik Indonesia tertanggal 11 Agustus 2020.

Selengkapnya di sini

2. Wapres sebut lima poin perbaikan untuk kejar ketertinggalan inovasi

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan lima poin perbaikan yang perlu dilakukan oleh para ilmuwan dan peneliti Indonesia dalam upaya mengejar ketertinggalan inovasi dari negara-negara lain.

Selengkapnya di sini

3. Kementerian Kominfo luncurkan prangko seri Jokowi-Ma'ruf Amin

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan prangko seri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin secara virtual, sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dari Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

4. Wapres minta cendekiawan luruskan informasi salah tentang COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta seluruh cendekiawan, peneliti dan ilmuwan Indonesia memanfaatkan ilmu pengetahuannya untuk meluruskan informasi salah, yang menimbulkan adanya dugaan konspirasi, mengenai COVID-19.

Selengkapnya di sini

5. Fachrul Razi terpilih menjadi Ketua Komite I DPD RI 2020-2021

Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Aceh Fachrul Razi terpilih menjadi Ketua Komite I DPD RI untuk masa sidang periode 2020-2021.

Fachrul terpilih secara aklamasi melalui mekanisme musyawarah dan mufakat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPD RI Nono Sampono di Gedung B DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8).

Selengkapnya di sini

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar