Atletico umumkan kiper Ivo Grbic sebagai rekrutan pertama musim ini

id atletico madrid,ivo grbic,bursa transfer pemain,liga spanyol,jan oblak

Kiper Ivo Grbic saat membela tim nasional Kroasia U-21 dalam Euro U-21 melawan San Marino di Stadion San Marino, Serravalle, San Marino, Selasa (25/6/2019). (ANTARA/REUTERS/PA IMAGES/Nick Potts)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid pada Kamis mengumumkan mereka telah mendapatkan kiper Ivo Grbic dari NK Lokomotiva Zagreb sebagai rekrutan pertamanya dalam bursa transfer jelang musim baru 2020/21.

Pihak klub tak menyebut berapa nilai transfer yang disepakati untuk memboyong kiper Kroasia itu, tetapi media-media Spanyol melaporkan Atletico mengeluarkan dana sebesar 4 juta euro (sekira Rp70 miliar) yang bisa bertambah jadi 6,5 juta euro (sekira Rp113,7 miliar) tergantung penampilan si pemain.

Laman resmi Atletico menyebut mereka mengikat Grbic dengan kontrak berdurasi empat tahun, membuat si kiper berada di Wanda Metropolitano hingga 2024.

Baca juga: Teringkir dari Liga Champion, Simeone tidak akan cari-cari alasan

Selain itu, Atletico menyatakan kiper muda Alex Dos Santos akan hijrah ke arah berlawanan ke Lokomotiva.

Kedatangan Grbic jelas dibutuhkan untuk mengisi posisi deputi kiper Atletico, setelah Antonio Adan meninggalkan klub karena kontraknya habis.
Pun demikian, perekrutan kiper berusia 24 tahun itu juga bisa saja kian mengencangkan rumor perginya Jan Oblak dari posisi kiper utama, sebab penjaga gawang asal Slovenia itu dikabarkan menjadi buruan banyak klub elit termasuk Chelsea.

Terlebih lagi banyak laporan menyatakan negosiasi perpanjangan kontrak Oblak yang habis pada 2023 menemui jalan buntu.

Baca juga: Oblak kaget Atletico dijagokan lawan Leipzig

Grbic punya reputasi bagus di tanah kelahirannya dan musim lalu membantu Lokomotiva finis sebagai runner-up Liga Kroasia.

Dalam dua musim terakhir Grbic mencatatkan 22 kali nirbobol dalam 74 penampilannya untuk Lokomotiva.

Performa itu membuat Grbic mendapat kepercayaan dipanggil oleh Zlatko Dalic untuk memperkuat tim nasional Kroasia dan berpeluang melakoni debutnya ketika Pasukan Kotak-Kotak itu menghadapi Portugal dan Prancis di ajang UEFA Nations League 2020/21 pada bulan depan.

Baca juga: Simeone sebut Oblak adalah Lionel Messi-nya penjaga gawang
Baca juga: Jan Oblak tidak ingin berpaling ke lain hati

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar