Marseille konfirmasi kasus positif COVID-19 kelima di timnya

id Marseille,COVID-19

Ilustrasi logo baru Ligue 1 Liga Prancis yang mulai digunakan untuk musim 2020/21. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Marseille mengonfirmasi kasus positif COVID-19 kelima di timnya, demikian disampaikan juru bicara klub kepada AFP, Jumat.

Pasukan Andre Villas-Boas dijadwalkan untuk memulai musim 2020/2021 dengan menghadapi St Etienne pada Jumat malam, namun pertandingan tersebut dibatalkan setelah empat pemain Marseille dinyatakan positif COVID-19.

Pihak klub tidak menginformasikan nama-nama pemain yang positif COVID-19 namun mengatakan mereka telah menjalani isolasi di rumah. Para pemain Marseille lainnya diberikan libur pada akhir pekan menjelang pertandingan pekan depan di markas Brest.

Baca juga: Bos Marseille minta dukungan bagi para pemain yang terinfeksi COVID-19

Pertandingan Nantes ke markas Bordeaux digeser dari Sabtu ke Jumat untuk menggantikan pertandingan pembukaan musim di Stadion Velodrome.

Pada Jumat pagi, pelatih Nice Patrick Vieira mengatakan ia mencemaskan dampak dua kasus COVID-19 yang terjadi di skuatnya.

Klubnya mengatakan dua pemainnya telah dilarang mengikuti latihan dan diwajibkan diisolasi setelah melakukan kontak dengan virus.

"Saya merasa segenap anggota skuat cemas. Saya pun demikian, untuk pertandingan melawan Lens pada Minggu (23/8) dan untuk apa yang akan terjadi ke depannya," kata Vieira pada konferensi pers.

Baca juga: Marseille laporkan empat kasus COVID-19, laga pembuka Ligue 1 ditunda

Tim promosi Lens masih menanti hasil tes-tes lanjutan setelah bek Jonathan Clauss dinyatakan positif pada awal pekan ini.

"Saya berharap kami akan bermain. Jika kami mulai menangguhkan akhir pekan pertama, kami tidak akan ke mana-mana," kata pelatih Lens Franck Haise.

"Menurut saya kami perlu bermain sebanyak mungkin sebisa kami, jika tidak kita akan menyelesaikan musim pada 2023," tambahnya.

Belakangan Nimes mengumumkan kasus COVID-19 keempat di skuat mereka, menjelang pertandingan melawan Brest pada Minggu.

"Saya harap kami bisa bermain, menurut saya kami dapat memainkannya," kata pelatih Nimes Jerome Arpinon.

Menurut sumber internal klub, kapten Anthony Briancon dan penyerang Nolan Roux merupakan dua sosok yang kedapatan positif COVID-19.

Brest juga mencatatkan kasus serupa, mengatakan sosok tersebut telah diisolasi sedangkan tes sisa anggota skuat dan staf kepelatihan menunjukkan hasil negatif.

Baca juga: Paris, Marseille diumumkan sebagai zona berisiko tinggi COVID-19

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar