Warga pesisir Muaragembong-Bekasi dibantu sembako istri alumni Akpol

id Aksi sosial,Aksi bagi sembako dan masker,Srikandi perwira polisi,Moms DL 89,bantu warga Muaragembong,Kabupaten Bekasi,Kakorbinmas Baharkam Polri

Istri perwira polisi alumni Akademi Kepolisian (Akpol) "Mom's DL 89" melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan paket sembako, masker, tempat minum, dan alat tulis kepada warga pesisir di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (22/8/2020). (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Muaragembong, Bekasi (ANTARA) - Srikandi perwira kepolisian alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Batalyon Dharana Lastarya Angkatan 1989 yang menamakan diri "Mom's DL 89", Sabtu, membagikan ratusan paket sembako kepada warga pesisir di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Penyaluran bantuan sembako ini dipimpin langsung oleh Indrahani Risyapudin istri dari Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin mewakili Abis Agus Andrianto, istri Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

"Kegiatan peduli sosial ini dalam rangka hidup produktif serta aman dari COVID-19," kata Indrahani saat membagikan bantuan tersebut, Sabtu (22/8/2020).

Dia mengatakan rombongannya berangkat dari gedung Baharkam Polri di Jakarta menuju lokasi penyerahan bantuan di pesisir Desa Pantai Bakti. Lokasi yang terpencil dan jarak yang cukup jauh tidak membuat para istri alumni Akpol 89 ini mengendurkan semangatnya untuk berbagi.

Dalam kesempatan itu "Moms DL 89" membagikan sebanyak 500 paket sembako dan 1.000 masker nonmedis kepada masyarakat di pesisir Pantai Bakti.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh warga yang memang tengah terdampak COVID-19," kata Indrahani.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin mengatakan "Mom's DL 89" memang memiliki kegiatan rutin untuk terus berbagi, terlebih di tengah pandemi COVID-19 ini banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

"Yang kita bagikan ini ada 500 sembako dan 1.000 masker. Dibagikan kepada kelompok nelayan Muaragembong, anak-anak dan masyarakat sekitar," katanya.

Ia mengaku aksi sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar tetap produktif dalam menjalani kehidupan sehari-hari di mana "Mom's DL" ingin kebahagiaan juga tertular kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Tema sekarang dari pemerintah kan kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Kalau memang sehat semuanya, tetap kami ingin berbagi dengan bapak-bapak semuanya dan ibu-ibu di Panti Bakti supaya kita produktif dalam menjalani kehidupan sehari hari. Walaupun bantuan ini tidak besar, tidak banyak, kami ingin berpartisipasi kebahagiaan dengan bapak dan ibu sekalian," katanya.

Selain sembako dan masker "Mom's DL 89" juga membagikan bantuan tempat minum berbentuk tumbler serta alat tulis bagi anak-anak pesisir Pantai Bakti.

"Kami bagikan masker karena di new normal ini kita tidak mau kendurkan protokol kesehatan. Sayangi diri kita, sayangi keluarga kita, sayangi saudara kita. Walaupun ini zona hijau, bukan berarti kita bebas kemana-mana," katanya.

Camat Muaragembong Lukman Hakim mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Mom's DL 89 sebagai upaya membantu warganya agar tetap produktif ditengah pandemi COVID-19.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada 'Mom's DL 89' atas bantuan yang diberikan. Semoga dengan bantuan ini warga kami tetap dapat produktif serta tidak mengendurkan protokol kesehatan khususnya dalam memakai masker setiap saat," demikian Lukman Hakim.

Baca juga: Cegah COVID-19, wisata mancing di Muaragembong Bekasi ditutup

Baca juga: Penggunaan "tumbler" tekan sampah plastik dideklarasikan Muaragembong

Baca juga: 300 ribu bakau Bekasi terancam mati akibat tumpahan minyak

Baca juga: Puluhan rumah warga Muaragembong Bekasi rusak digerus abrasi


 

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar