saya pantau langsung ke cabang dinas pendidikan terkait ketentuan yang harus ditaati
Makassar (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan terus memonitor pembelajaran tatap muka di  sekolah yang telah berjalan di beberapa daerah.

Kepala Disdik Sulsel Prof Dr Muhammad Djufri di Makassar, Minggu, mengatakan apa yang dilakukannya untuk memastikan sekolah tersebut sudah menjalankan protokol kesehatan ketat seperti yang dipersyaratkan demi menghindari penyebaran COVID-19.

"Terhadap yang buka (sekolah belajar tatap muka) saya akan pantau langsung ke cabang dinas pendidikannya terkait ketentuan yang harus mereka taati," katanya.

Baca juga: Pemkot Surabaya masih kaji belajar tatap muka di sekolah

Sejauh ini, ada dua daerah yang sudah membuka proses belajar mengajar tatap muka yakni di Kabupaten Toraja Utara serta Kabupaten Jeneponto yang sudah melakukan uji coba.

Soal apakah daerah lain di Sulsel juga sudah ada mengajukan untuk membuka sekolah tatap muka dengan alasan daerahnya masuk zona hijau, ia mengaku pihaknya belum menerima laporan.

Baca juga: Disdik Sulsel siapkan skenario tatanan normal baru

"Untuk daerah lain belum ada (ajukan buka sekolah tatap muka). Yang pasti sekolah tetap harus memastikan bahwa seluruh protokol COVID-19 dapat dijalankan, barulah bisa melakukan tatap muka," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, Yermia TM Marewa mengatakan memutuskan kembali membuka sekolah karena dinyatakan masuk kategori zona hijau (aman)  dari Coronavirus Disease (COVID-19).

Baca juga: Kemendikbud : Sekolah perlu sediakan dua opsi pembelajaran

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020