Danone donasikan Rp30 M untuk penanganan COVID-19

id danone,BNPB,penanganan COVID-19,donasi COVID-19,donasi corona

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto (ke-4 kanan) menyerahkan donasi kepada Kepala Satgas Penanganan Covid-19 RI Doni Monardo (ke-3 kiri) di kantor BNPB pada Senin (24/8/2020) (ANTARA/HO/Danone)

Jakarta (ANTARA) - Danone Indonesia menyerahkan donasi senilai Rp30 miliar untuk penanganan COVID-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (24/8).

"Bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif dan komitmen Danone Indonesia untuk mendukung upaya mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia melalui dua bisnis unit utamanya yaitu Danone-AQUA dan Danone Specialized Nutrition Indonesia dengan jumlah total sebesar Rp30 miliar," kata Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto dalam keterangan resmi di Jakarta pada Selasa.

Selain uang tunai, bantuan juga diberikan dalam bentuk berbagai peralatan kesehatan berupa empat unit mesin ventilator, 2.500 buah masker N95 dan 10.000 buah masker bedah

"Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan tersebut. Sejumlah bantuan ini disalurkan dalam bentuk uang tunai, APD, mesin ventilator, serta produk Danone yang dikirimkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani COVID-19 di Indonesia. Bantuan juga diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini," kata Vera.

Bersama dengan Forum CSR DKI Jakarta, bantuan diserahkan langsung kepada Kepala BNPB Doni Monardo.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungannya, dan saya percaya bantuan ini akan membantu Indonesia mengatasi COVID-19. Masih banyak daerah-daerah lain yang membutuhkan dan kekurangan ventilator," kata Doni.

Bantuan selanjutnya akan diteruskan oleh BNPB ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Baca juga: Untuk imunitas saat pandemi, LIPI-Danone buat makanan cegah "stunting"

Baca juga: Foodbank - Danone bantu pengelola kantin sekolah

Baca juga: Pengadaan ventilator diperbanyak untuk atasi COVID-19

Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar