Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah 22 orang

id RS COVID-19 Bantul

Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah 22 orang

Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bantul di Bambanglipuro merawat pasien positif. (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kasus konfirmasi positif terinfeksi virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam 24 jam terakhir bertambah 22 orang sehingga total kasus hingga Selasa menjadi 412 orang.

"Informasi hari ini, penambahan pasien positif 22 orang, sementara pasien sembuh tujuh orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan resmi di Bantul, Selasa malam.

Menurut dia, 22 pasien positif baru itu berasal dari sebelas kecamatan, dengan kecamatan terbanyak dari Sewon berjumlah enam orang, disusul dari Kretek empat orang, kemudian Kecamatan Bantul tiga orang, serta dari Jetis dua orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah sembilan orang

"Kemudian dari Kecamatan Piyungan, Kasihan, Srandakan, Pandak, Banguntapan, Sanden dan Dlingo masing-masing satu orang," kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul itu.

Sementara itu, tujuh pasien yang sembuh dari COVID-19 itu berasal dari Kecamatan Banguntapan dua orang, Kecamatan Piyungan satu orang, Kecamatan Pajangan dua orang dan Kecamatan Jetis dua orang.

Baca juga: Kasus baru positif COVID-19 di DIY didominasi pasien dari Bantul

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah 17 orang dan tanpa gejala


Berdasarkan data pada laman media sosial Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul menyatakan total akumulasi kasus positif di Bantul hingga Selasa ini sebanyak 412 orang, dengan telah dinyatakan sembuh sebanyak 277 orang.

Sementara jumlah pasien positif yang meninggal dunia secara keseluruhan 11 orang, sehingga pasien positif di Bantul yang masih menjalani isolasi di rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Bantul maupun DIY berjumlah 124 orang.

Dari 124 pasien positif itu, sebaran sesuai domisili, terbanyak dari Kecamatan Sewon ada 24 orang, kemudian dari Kasihan 13 orang, dari Sedayu 11 orang, kemudian dari Banguntapan dan Bambanglipuro masing-masing 10 orang, sementara kecamatan lain di bawah 10 kasus.

Baca juga: Gugus Tugas Sleman catat 313 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Baca juga: Empat pasien COVID-19 Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh

Pewarta : Hery Sidik
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar