Jakarta (ANTARA) - Jajaran pelatih Persita Tangerang akan memfokuskan pada adaptasi fisik para pemainnya dalam latihan perdana yang sudah dimulai Selasa, dalam mempersiapkan diri menyambut kelanjutan Liga 1 Indonesia.

Dari keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa, pelatih fisik Persita Muchtar Hendra Hasibuan mengatakan adaptasi ini dilakukan agar pemain bisa menyesuaikan diri, terlebih hampir lima bulan tak menjalani latihan intensif.

Baca juga: Pemain Persita jalani Rapid Test sebelum gelar latihan

"Hari ini latihannya cukup baik. Kondisi pemain cukup baik. Tidak ada yang dari nol. Kebetulan hari ini materinya adaptasi. Ada rondo, lari dan terakhir programnya ball possession, itu saja," ujar Muchtar.

“Proses adaptasi ini akan dilakukan selama seminggu ini. Semua faktor latihan tentu yang diadaptasi. Ada teknik, fisik, taktik, psikis, semua. Jadi seminggu ini mengadaptasikan kembali situasi kondisi faktor latihan," kata dia menambahkan.

Baca juga: Persita masih tunggu kedatangan tiga pemain

Latihan yang berlangsung Selasa sore itu dipimpin langsung oleh pelatih kepala Persita Widodo C. Putro dan diikuti oleh seluruh pemain Pendekar Cisadane kecuali Raphael Maitimo, Elisa Basna dan Mateo Bustos yang belum tiba di Tangerang.

Sementara itu, Widodo C. Putro menilai proses latihan sebelum dan di tengah pandemi COVID-19 tidak memiliki perbedaan mencolok. Para pemain hanya diharuskan mengecek kondisi kesehatannya terlebih dahulu, serta meminimalkan kerumunan dalam proses latihan.

"Ke depan, adaptasi latihan pastinya tetap akan mengedepankan protokol kesehatan. Tapi yang jelas semua pemain penuh antusias dalam latihan perdana tadi. Semoga tetap semangat di latihan-latihan selanjutnya," kata Widodo.

Baca juga: Persita Tangerang perkenalkan bus baru tim untuk arungi kompetisi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020