Polresta Sidoarjo beri penghargaan warga karena tekan mampu COVID-19

id Sidoarjo, COVID-19, Penghargaan Masyarakat, kampung tangguh Semeru

Polresta Sidoarjo beri penghargaan warga karena tekan mampu COVID-19

Pemberian penghargaan kepada warga karena mampu merubah zona merah menjadi zona hijau penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo (Antara Jatim/Polresta Sidoarjo/IS)

Sidoarjo (ANTARA) - Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur memberikan penghargaan kepada warga daerah itu karena mampu menekan penyebaran COVID-19 di lingkungan setempat.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Selasa, mengatakan penghargaan itu diberikan kepada warga Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, dan RW 12 Desa Waru, Kecamatan Waru yang pernah menjadi kawasan zona merah penyebaran COVID-19, hingga berhasil menjadi zona hijau.

Baca juga: Polresta Sidoarjo salurkan 918 paket sembako Kapolri ke masyarakat

"Keberhasilan dua desa tersebut, tidak hanya berkat peran serta tiga pilar yang berjibaku memerangi COVID-19, tetapi juga ada peran serta masyarakat dalam menggiatkan keberadaan Kampung Tangguh Semeru di wilayahnya," katanya.

Ia mengatakan sebagai apresiasi atas keberhasilan Desa Wonocolo dan Desa Waru berubah dari zona merah menjadi zona hijau, pihaknya memberikan penghargaan kepada Lurah Wonocolo Mohammad Cholis, Ketua Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Wonocolo Sahrul Natsir, Ketua Kampung Tangguh sekaligus Ketua RW 12 Desa Waru Moedjiono, dan Slamet Purwadi sebagai Sekretaris Desa Waru.

"Perjuangan melawan COVID-19 harus terus dimasifkan," ujarnya.

Menurut dia, taat protokol kesehatan saat ini adalah vaksin pencegahan COVID-19 dan semua harus patuh memakai masker, rajin cuci tangan, dan selalu jaga jarak.

"Patuh protokol kesehatan harus ditaati semua orang. Kita juga masifkan pendisiplinan masyarakat yang melanggar peraturan protokol kesehatan sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020, bagi yang melanggar juga harus bersedia diberi sanksi sosial ataupun sanksi lain," katanya.

Baca juga: Polresta Sidoarjo salurkan bantuan Kapolri kepada terdampak COVID-19

Baca juga: Polresta Sidoarjo kenakan pakaian pejuang sembari bagikan masker


Lebih lanjut, Kombes Pol Sumardji mengatakan sebagai apresiasi perjuangan masyarakat dalam melawan COVID-19, maka diberikan penghargaan kepada masyarakat yang peduli dan berjuang melawan COVID-19, seperti yang diterima para penggerak Kampung Tangguh Semeru di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman dan RW 12 Desa Waru, Kecamatan Taman.

"Saya berharap ini dapat jadi contoh bagi masyarakat, terutama contoh perjuangan almarhum Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang tulus memerangi COVID-19. Mari terus berjuang lawan COVID-19, caranya adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi kita semua," pesan Kombes Pol Sumardji.

Ketua RW 12 Desa Waru Moedjiono mengucapkan terima kasih atas diberikannya penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo.

"Perjuangan melawan COVID-19, harus dilakukan secara bersama, semua pihak harus turun gotong royong dan peran itu ada pada Kampung Tangguh Semeru yang benar efektif dalam penanganan COVID-19 di desa-desa," ucapnya.

Baca juga: Polresta Sidoarjo miliki aplikasi pelacak pasien COVID-19

Selain diberikan penghargaan kepada keempat warga tersebut, juga diberikan penghargaan kepada Kapolsek Waru, Kapolsek Taman, Kapolsek Prambon, anggota Sat Intelkam, dan 20 orang Bhabinkamtibmas.

Pemberian penghargaan kepada anggota Polresta Sidoarjo dan jajaran ini diharapkan dapat lebih memacu semangat kerja anggota lainnya untuk berprestasi serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik Polresta Sidoarjo dan jajaran.

Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar