Jakarta (ANTARA) - Chelsea telah sepakat untuk mendatangkan bek Malang Sarr dengan kontrak lima tahun setelah kontraknya bersama klub Prancis Nice berakhir, tetapi diperkirakan segera meminjamkan pemain timnas Prancis U-21 itu, menurut laporan Goal pada Rabu (26/8).

Bek berusia 21 tahun itu akan menyelesaikan pemeriksaan medis pekan ini sebelum pindah ke London barat, yang berarti Bayer Leverkusen, Schalke dan sebuah klub Italia kalah dalam persaingan mendapatkan pemain tersebut.

Arsenal juga termasuk klub yang telah mengincar Sarr, tetapi memilih untuk tidak menawarinya kontrak setelah menyelesaikan sebuah kesepakatan dengan Nice.

The Blues diperkirakan akan menyelesaikan enam transfer di bursa musim panas ini pada akhir pekan, dengan Thiago Silva memutuskan meninggalkan Paris Saint-Germain menyusul kekalahan 1-0 mereka dari Bayern Munich di final Liga Champions.

Baca juga: Chelsea ditawari untuk beli Thiago Silva
Baca juga: Jalani laga terakhir bersama PSG, Thiago Silva bakal gabung Chelsea?


Bek kiri Ben Chilwell dari Leicester City juga telah diberikan izin untuk menyelesaikan kepindahannya ke Stamford Bridge setelah menjalani tes medis. Chelsea akan membayar 50 juta poundsterling (sekitar Rp965) untuk pemain timnas Inggris tersebut.

Selain itu, The Blues telah membuat terobosan dalam perundingan mereka dalam upaya mendaratkan Kai Havertz dari Leverkusen. Chelsea telah setuju untuk mengeluarkan 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,73 triliun) dan masih melakukan negosiasi terkait metode pembayaran mereka dengan cicilan.

Baca juga: Chelsea kian dekat dapatkan Ben Chilwell dari Leicester
Baca juga: Chelsea kian serius datangkan Kai Havertz


Sementara Hakim Ziyech dan Timo Werner sudah resmi pindah ke klub Liga Premier Inggris tersebut.

Dengan begitu banyak pemain yang masuk, Chelsea kemungkinan akan menyeimbangkan neraca keuangan mereka dengan menjual beberapa pemain menjelang musim baru.

Inter Milan saat ini sedang dalam pembicaraan untuk transfer Emerson Palmieri setelah The Blues meminta harga 26 juta poundsterling (sekitar Rp500 miliar).

Chelsea juga dalam pembicaraan lebih lanjut dengan AC Milan untuk meminjamkan Tiemoue Bakayoko, tetapi sambil menyisipkan opsi kewajiban untuk membeli dengan nilai 20 juta poundsterling (sekitar Rp368 miliar).

Baca juga: Chelsea akan segera rampungkan tiga transfer sekaligus
Baca juga: Chelsea berminat datangkan bek kiri Ajax Nicolas Tagliafico
Baca juga: Willian tulis surat perpisahan untuk para suporter Chelsea


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020